Prabowo Absen Rakernas, PKS Pastikan Komunikasi Tetap Lancar

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden terpilih Prabowo Subianto absen di aktivitas Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), baik dalam pembukaan maupun penutupan.

Padahal, partai berbasis islam ini bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM Plus). KIM Plus adalah campuran 9 partai politik nan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran pada 2024-2029.

Plh Presiden PKS Ahmad Heryawan menegaskan meski Prabowo tidak hadir, partainya tak merasa ditinggalkan dan komunikasi tetap melangkah baik dan lancar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Enggaklah, nggak ditinggal. Komunikasi dari kemarin melangkah lancar," ujarnya usai Penutupan Rakernas PKS di Hotel Sahid Jaya, Minggu (22/9).

Menurutnya, salah satu komunikasi nan melangkah mengenai posisi PKS di pemerintahan nanti. Sebagai partai pendukung, bakal ada kadernya nan menduduki posisi penting.

Kendati, Aher menyebut tidak mengincar posisi tertentu. Semua diserahkan pada keputusan absolut Prabowo.

"Tentu ketika berkoalisi, tentu ikut di pemerintahan ya. Seperti apa nya tentu pertama urusan menteri kewenangan prerogatif presiden, berikutnya adalah kita terus berkomunikasi dan kita serahkan ke presiden terpilih untuk menentukan siapa dari PKS," jelasnya.

Sementara, mengenai dengan sinyal masuknya PDI-P ke KIM Plus, PKS menegaskan bakal tetap mendukung pemerintahan Prabowo.

"Kita tetap bakal menjadi bagian KIM plus dan sudah jadi bagian, di wilayah sudah masuk," pungkasnya.

(ldy/sfr)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional