732 Anggota MPR RI Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 01 Okt 2024 11:49 WIB

Sebanyak 732 personil MPR RI terdiri dari 580 personil DPR RI dan 152 personil DPD RI, resmi dilantik hari ini. Pelantikan personil DPR, DPD, dan MPR RI di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (1/10). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak 732 personil Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI periode 2024-2029 resmi dilantik pada Selasa (1/10).

Pelantikan ditetapkan dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Jabatan di Gedung Kura-Kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen MPR RI Siti Fauziah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelahnya, seluruh personil MPR RI periode 2024-2029 mengucapkan sumpah janji kedudukan nan dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin.

"Bahwa saya bakal memenuhi tanggungjawab saya sebagai personil Majelis Permusyawaratan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dengan berpatokan pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Indonesia Tahun 1945," kata Syarifuddin nan diikuti oleh seluruh personil MPR RI.

"Bahwa saya dalam menjalankan tanggungjawab bakal bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya kehidupan kerakyatan serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang, dan golongan. Bahwa saya bakal memperjuangkan aspirasi rakyat dan wilayah nan saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," lanjut mereka.

Anggota MPR RI nan dilantik ini terdiri dari 580 personil Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan 152 personil Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

(yoa/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional