Surya Paloh: Saan Mustopa Jadi Wakil Ketua DPR 2024-2029

Sedang Trending 1 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 01 Okt 2024 14:20 WIB

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengonfirmasi partainya mengusulkan Wakil Ketua Umum NasDem Saan Mustopa untuk menjadi Wakil Ketua DPR periode 2024-2029. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh membenarkan partainya mengusulkan Wakil Ketua Umum NasDem Saan Mustopa untuk menjadi Wakil Ketua DPR periode 2024-2029. (AFP/YASUYOSHI CHIBA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh membenarkan partainya mengusulkan Wakil Ketua Umum NasDem Saan Mustopa untuk menjadi Wakil Ketua DPR periode 2024-2029.

"Ya benar. Kita ucapkan selamat saja kepada Kang Saan," kata Surya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).

Di sisi lain, Surya mengaku senang seluruh personil DPR dari fraksi NasDem telah dilantik pada hari ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia menyebut para personil DPR terpilih dari Fraksi NasDem adalah kebanggaan partai nan diharapkan dapat mengemban amanah dengan baik.

"Ini merupakan kegembiraan bagi kebanggaan family besar partai NasDem ya," ujarnya.

Merujuk kepada Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2018 tentang MPR, DPR, dan DPD alias UU MD3 NasDem berkuasa menduduki bangku ketua DPR.

NasDem memperoleh bangku terbanyak ranking 4 di DPR berasas hasil Pemilu 2024.

Selain Saan, nama Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad juga disebut-sebut bakal kembali mengisi bangku ketua DPR periode 2024-2029.

"Sekelumit tentu dari Gerindra Pak Dasco, Golkar nampaknya menurut irit saya nan saya dengar Adies Kadir, dari NasDem saya dengar juga ada Saan Mustopa dan dari PKB mantan ketua Komisi VI Adinda Reza," kata Ketua DPP PDIP Said Abdullah di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (1/10).

(mab/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional