85 Ribu Tiket Whoosh Terjual Menjelang Libur Panjang Maulid Nabi

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Sekitar 85 ribuan tiket kereta cepat Whoosh telah terjual selama periode libur panjang pada 13 – 16 September 2024 nan bertepatan dengan seremoni Maulid Nabi Muhammad SAW. Data itu tertuang dalam catatan PT Kereta Cepat Indonesia China (PT KCIC).

KCIC menyatakan adanya lonjakan penumpang dari hari-hari biasa, khususnya untuk keberangkatan dari Stasiun Halim menuju Bandung. Sekitar 18 ribu tiket dikatakan telah terjual untuk keberangkatan hari ini, Ahad, 15 September 2024.

“Jumlah tersebut bakal terus meningkat lantaran penjualan tiket tetap terus berlangsung. KCIC memprediksi volume penumpang dapat mencapai lebih dari 20 ribu untuk keberangkatan hari ini,” kata KCIC dalam keterangan tertulis.

Sejak awal periode libur panjang hingga hari ini, KCIC mencatat volume penumpang tertinggi terjadi pada Sabtu, 14 September 2024, dengan total tiket terjual sekitar 23.500. Mayoritas tiket dibeli untuk keberangkatan dari Stasiun Halim, dan seluruh tiket dari agenda kereta pertama pukul 06.40 hingga kereta terakhir pukul 20.30 telah terjual habis.

KCIC lantas mengimbau masyarakat nan mau membeli tiket kereta Whoosh agar melakukan transaksi secara daring melalui beragam kanal ialah aplikasi Whoosh, situs resmi Whoosh hingga aplikasi mitra seperti KAI Access, Livin Mandiri, Brimo hingga BNI Mobile. Jika membeli melalui aplikasi, KCIC mengingatkan bahwa penumpang dapat melakukan pembatalan dan mengubah agenda secara daring.

Mereka nan mau membeli tiket secara langsung dapat melakukan transaksi melalui loket dan Ticket Vending Machine (TVM) di stasiun.

Selain kereta sigap Whoosh, ratusan ribu orang juga melariskan tiket Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) selama libur panjang ini. PT Kereta Api Indonesia alias KAI mencatat 135 ribu penjualan tiket KAJJ untuk periode 13 – 17 September 2024, dengan sebagian besar penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir.

Diskon Selama Libur Panjang

Di masa libur panjang, KCIC mengatakan telah bekerja sama dengan beberapa lokasi wisata di wilayah Bandung, sehingga penumpang dapat memanfaatkan tiket kereta Whoosh mereka. Dengan memperlihatkan tiket bentuk alias QR kereta Whoosh, penumpang bisa mendapatkan akses masuk cuma-cuma serta potongan nilai di 12 destinasi berikut:

1. Dusun Bambu: Free Entry, Free Shuttle

2. Dago Dream Park: Free Entry, Free Shuttle, Buy 1 Get 1 Wahana

3. The Lodge Maribaya: Free Entry, Diskon 20 persen untuk F&B dan penginapan

Iklan

4. Floating Market: Free Entry

5. The Great Asia Africa: Free Entry

6. Farmhouse Susu Lembang: Free Entry

7. Wahoo Waterworld: Diskon 10 persen, Buy 2 Get 1 di Hari Jumat

8. Tepi Kota Healing: Free Entry

9. Tepi Danau: Free Entry

10. Baker Street: Diskon 15 persen Dine In

11. Swiss-Belhotel: Diskon 15 persen Hotel dan F&B

12. Zest Hotels: Diskon 15 persen Hotel dan F&B

Pilihan Editor: Momen Faisal Basri Kritik Proyek Kereta Cepat, Sebut Baru Balik Modal 139 Tahun

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis