ACE Hardware Pergi, AHI Rumuskan Strategi Baru Pengembangan Bisnis

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Seiring dengan perubahan nama Perusahaan sebagaimana nan disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 7 Juni 2024 menjadi PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI) (ACES), pihak manajemen memutuskan untuk tidak melanjutkan perjanjian lisensi dengan ACE Hardware International Holdings, Ltd. nan bakal berhujung pada 31 Desember 2024. 

Direktur PT AHI Gregory S Widjaja menuturkan keputusan itu sejalan dengan konsentrasi dan rencana pengembangan upaya PT AHI di masa mendatang untuk menjawab tren pasar dan preferensi konsumen nan terus berevolusi. Lebih dari sekadar home improvement, kata dia, PT AHI berkomitmen menghadirkan ragam penemuan produk dan jasa nan lebih sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi hidup pengguna di Indonesia. 

“Perusahaan optimis dapat melangkah lebih jauh menciptakan pertumbuhan upaya nan lebih relevan dan berkelanjutan, serta meningkatkan pengalaman berbelanja pengguna menjadi sumber inspirasi untuk kehidupan nan lebih baik,” katanya di Jakarta melalui keterangan tertulis, Selasa, 27 Agustus 2024.

Ia menuturkan, sekarang perusahaan tengah mempersiapkan peluncuran identitas merek baru nan mencerminkan komitmen PT AHI terhadap kualitas dan pelayanan terbaik, nan dijadwalkan bakal diperkenalkan kepada seluruh pengguna pada awal tahun 2025.

“Persiapan matang nan sedang kami upayakan ini bisa mempertahankan posisi perusahaan sebagai pemimpin pasar, mempertahankan daya saing nan kuat di industri ritel, semakin relevan dengan kebutuhan setiap pelanggan, serta memberikan akibat positif nan lebih besar terhadap seluruh pemangku kepentingan,” kata Gregory.

Iklan

Berdasarkan catatan perusahaan, PT AHI menorehkan keahlian finansial nan solid pada semester I tahun 2024 dengan kenaikan untung bersih sebesar 21 persen menjadi Rp 366 miliar dibandingkan periode nan sama tahun sebelumnya. 

Pendapatan bersih juga mengalami pertumbuhan sebesar 14 persen dibandingkan periode nan sama di tahun lampau sebesar Rp 4,1 triliun. Selain itu, kata Gregory, peningkatan SSSG sebesar 10,7 persen juga diraih PT AHI di semester pertama tahun 2024. “Hingga awal semester II tahun 2024 perusahaan sukses membuka 10 toko dengan menjangkau enam wilayah baru ialah Banyuwangi, Garut, Banda Aceh, Tanjungpinang, Ternate, dan Palopo,” ujarnya.

Ia menuturkan, saat ini PT AHI mempunyai 241 jaringan toko nan tersebar di 73 kota di Indonesia. Hal itu juga. Hadir secara omni-channel melalui ruparupa.

Pilihan Editor: Pekerja CNN Indonesia Cerita Kena PHK Sepihak saat Serikat Dideklarasikan

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis