Adik Raffi Ahmad Dilantik Jadi Anggota DPRD Jabar, PAN Buka Suara

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Adik artis Raffi Ahmad, Nisya Ahmad dilantik sebagai salah satu dari 120 personil DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2024-2029 pada Senin (2/9) kemarin.

Dikutip di laman resmi Kota Bandung, nama Nisya tercantum telah dilantik bersama enam orang personil DPRD Jabar lainnya nan berasal dari PAN.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada Pemilu 2024 lalu, Nisya maju sebagai calon personil DPRD Jabar dari PAN di Dapil Jabar II. Nisya kala itu memperoleh 50.422 bunyi dari dapil nan meliputi wilayah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat tersebut.

Nisya diperkirakan tak lolos mendapat bangku ke DPRD Jabar. Pasalnya, di dapil tersebut ada nama petahana Thoriqoh Nashrullah Fitriyah nan mendapat 58.495 suara.

Thoriqoh sebelumnya juga menjabat sebagai personil DPRD Jabar 2019-2024 dan sekarang menjabat sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung. Namun belakangan diketahui Thoriqoh mundur.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga mengungkap argumen pelantikan Nisya karena Thoriqoh mengundurkan diri sebagai personil legislatif terpilih. 

"Bu Thoriqoh secara resmi mengundurkan diri sebagai personil legislatif terpilih lantaran bakal mendapatkan penugasan dari partai ke tempat nan baru. Tentang penugasan kemana, kelak bakal kami beritahukan," kata dia saat dihubungi CNNIndonesia.com.

"⁠Bu Thoriqoh adalah kader militan PAN dan pejuang partai," imbuhnya.

Nisya mengaku menerima banyak aspirasi penduduk di dapilnya selama kampanye Pemilu 2024 lalu. Ia pun berjanji bakal memperjuangkan aspirasi tersebut.

"Macem-macem sih, kelak kan juga bakal disampaikan sesuai Komisi kita, kursinya kan belum ditentuin, tetap dirapatin dulu. Tapi semoga aspirasi nan ada di dapil saya bisa disampaikan dan diperjuangkan," ucap Nisya dikutip Detik.

Berikut daftar personil DPRD Jabar dari PAN nan telah dilantik:

1. Nisya Ahmad, Dapil Jabar II
2. Hj. Dessy Susilawaty, S.Pd.I, Dapil Jabar V
3. H. Permadi Dalung, S.E., M.M, Dapil Jabar VI
4. H.M. Hasbullah Rahmad, S.Pd., M.Hum, Dapil Jabar VIII
5. Raden Tedi, S.T, Dapil Jabar XI
6. Supriatna Gumilar, Dapil Jabar XIII
7. Budi Mahmud Saputra, S.E, Dapil Jabar XV

(rzr/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional