Ahmad Luthfi Hadapi Andika Perkasa di Pilgub Jateng: Kontestasi Sehat

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 27 Agu 2024 17:18 WIB

Bakal calon gubernur Jawa Tengah Ahmad Luthfi mau berkontestasi sehat dengan Andika Perkasa di Pilgub Jawa Tengah 2024. Bakal calon gubernur Ahmad Luthfi dan wakil gubernur Taj Yasin Maimoen mendapat support dari Demokrat maju di Pilgub Jawa Tengah 2024. (CNN Indonesia/ Dhio Faiz)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon gubernur Jawa Tengah Ahmad Luthfi merespons keputusan PDIP mendukung Andika Perkasa di Pilgub Jawa Tengah 2024.

Luthfi tak masalah dengan pencalonan Andika. Dia mau berkontestasi sehat dengan Andika dalam perebutan bangku gubernur.

"Kita tidak menciptakan kontestasi itu persaingan, tapi kita ciptakan kontestasi nan saling menghormati dan topo seliro, rukun, sehingga kontestasi di wilayah kita bakal menjadi sehat," kata Luthfi saat ditemui di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (27/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Luthfi mengaku punya prinsip berpolitik merangkul. Dia berambisi semua pihak melakukan perihal serupa.

"Saya mempunyai prinsip bahwa marilah berkontestasi dengan langkah merangkul, bukan dengan langkah berhadap-hadapan," ujar Luthfi.

Dia berbicara siap menghadapi Pilgub Hateng 2024. Luthfi sudah memastikan support dari delapan partai DPRD Jateng dan lima partai nonparlemen.

Luthfi berbareng wakilnya, Taj Yasin Maimoen, bakal mendaftarkan diri besok hari. Dia menyebut bakal didampingi partai-partai pendukung dan pengusung saat mendaftar di KPUD Jawa Tengah.

Sebelumnya, PDIP mengumumkan support terhadap kadernya, Andika Perkasa, di Pilgub Jateng. PDIP memasangkan Andika dengan mantan wali kota Semarang Hendrar Prihadi.

(dhf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional