KPU Jadwalkan Debat Paslon Pilgub Sulsel Hanya 2 Kali

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 03 Okt 2024 15:48 WIB

Debat Pilgub Sulsel bakal digelar dua kali ialah pada 28 Oktober dan 10 November 2024. Dua paslon peserta Pilgub Sulsel 2024. (CNN Indonesia/Ilham)

Makassar, CNN Indonesia --

Komisi Pemilihan Umum (KPU) berencana bakal menggelar debat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan di Pilkada serentak 2024 sebanyak dua kali.

"Rencana bakal dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda dan tanggal 10 November bertepatan dengan hari pahlawan," kata Ketua KPU Sulsel, Hasbullah, Kamis (3/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hasbullah menerangkan berasas PKPU, debat kandidat dapat dilaksanakan sebanyak tiga kali. Namun, pihak KPU Sulsel berencana menggelar debat tersebut hanya dua kali dengan beberapa pertimbangan, salah satunya untuk efisiensi waktu kampanye.

"Karena waktu hanya 60 hari sementara sudah ada agenda bagi setiap calon. Tempatnya rencana di Makassar lantaran memperhitungkan mobilisasi, keamanan, jauh lebih efektif dan persiapan termasuk untuk paslon jika dilaksanakan di ibu kota provinsi," jelasnya.

KPU Sulsel merencanakan debat paslon Gubernur dan Wakil Gubernur bakal digelar di Makassar, namun, kata Hasbullah letak debat tetap belum final dan sementara tetap dilakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait, termasuk para calon dan pihak kepolisian.

"Kami bakal diskusikan dengan Bawaslu, pihak keamanan termasuk dengan pasangan calon. Adapun materi debat mengenai pembangunan daerah, kesinambungan visi misi dengan RPJPD dan lainnya," katanya.

Pilgub Sulsel 2024 diikuti dua paslon yakni Danny Pomanto dan Azhar Arsyad (Danny-Azhar) mendapatkan nomor urut 1, dan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (ASS-Fatma) nomor urut 2.

(mir/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional