Kejagung Geledah Kantor KLHK, Usut Kasus Korupsi Kelapa Sawit

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 03 Okt 2024 16:12 WIB

Kejaksaan Agung (Kejagung) RI dikabarkan menggeledah instansi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), pada Kamis (3/10). Ilustrasi. Kejagung Geledah Kantor KLHK, Usut Kasus Korupsi Kelapa Sawit. (Arsip Istimewa).

Jakarta, CNN Indonesia --

Kejaksaan Agung (Kejagung) RI dikabarkan menggeledah instansi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), pada Kamis (3/10).

Kabar penggeledahan oleh jejeran Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus itu juga telah dibenarkan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Harli Siregar.

CNNIndonesia.com telah menghubungi Kepala Pusat Data dan Informasi KLHK, Ardi Risman untuk meminta tanggapan tentang penggeledahan ini. Namun, hingga buletin ini diturunkan belum mendapatkan jawaban.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia mengatakan penggeledahan nan dilakukan di Kantor KLHK di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, berangkaian dengan kasus korupsi tata kelola perkebunan sawit.

"Setelah kami lakukan pengecekan betul interogator pada Jampidsus sedang melakukan aktivitas penegakan norma berupa penggeledahan di KLHK," jelasnya kepada wartawan.

Harli menjelaskan kasus dugaan korupsi itu merupakan kasus baru nan tengah diusut oleh Korps Adhyaksa dan tidak berangkaian dengan kasus PT Duta Palma Group ataupun Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit.

"Terkait dengan investigasi perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam tata kelola perkebunan kelapa sawit tahun 2016-2024. Mengenai hasilnya belum dapat kami sampaikan," tuturnya.

(tfq/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional