Ahok: Saya Siap Jika Diberi Kesempatan Selesaikan PR Jakarta

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 28 Jul 2024 16:25 WIB

Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok mengaku siap ikut dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta jika diberi kesempatan. Ahok mengaku dengan senang hati maju di Pilkada 2024 jika diminta untuk menyelesaikan kembali pekerjaan di Jakarta. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok mengaku siap ikut dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta jika diberi kesempatan.

Ia mengaku dengan senang hati maju di Pilkada 2024 jika diminta untuk menyelesaikan kembali pekerjaan di Jakarta.

"Jika penduduk Jakarta beri saya kesempatan untuk melayani penduduk Jakarta dan menyelesaikan pekerjaan Jakarta tentu saya siap," kata Ahok lewat pesan singkat, Minggu (28/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, dia menyebut sampai saat ini PDIP belum memutuskan support terhadap siapapun di DKI Jakarta. PDIP, kata Ahok, tetap berkomunikasi dengan partai lain.

"Belum ada (dukungan) dari PDIP. Partai sedang membangun kerjasama dengan partai lain," ucap dia.

Nama Ahok kembali masuk dalam bursa calon Gubernur DKI Jakarta. Ahok sempat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2014-2017.

Pada 2017, dia dijatuhi vonis dua tahun penjara dalam kasus penodaan agama. Ahok sudah bebas murni dan sekarang kembali melenggang ke bumi politik

Dalam survei Litbang Kompas, elektabilitas Ahok menempel Anies Baswedan di posisi kedua. Elektabilitasnya menyentuh 20 persen. Ia unggul atas sejumlah nama top, seperti Ridwan Kamil (8,5 persen) dan Erick Thohir (2,3 persen).

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menyebut Ahok menjadi salah satu calon gubernur nan sangat potensial untuk diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

Namun, PDIP perlu berkoalisi dengan partai politik lain demi memenuhi syarat minimal 22 bangku di DPRD DKI Jakarta.

"Pak Ahok berasas hasil pemetaan dan hasil survei nan kita terima menjadi salah satu calon nan cukup ya sangat potensial jika menurut saya untuk bisa diajukan," kata Djarot.

(tfq/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional