Heru Budi Minta Disdik Tindak Tegas Guru SMKN 56 Diduga Lecehkan Siswi

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 09 Okt 2024 03:45 WIB

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memerintahkan Dinas Pendidikan menindak tegas pembimbing di SMKN 56 Jakarta nan diduga melakukan pelecehan kepada siswi. Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memerintahkan Dinas Pendidikan menindak tegas pembimbing di SMKN 56 Jakarta nan diduga melakukan pelecehan kepada siswi. (AFP/YASUYOSHI CHIBA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memerintahkan Dinas Pendidikan (Disdik) untuk menindak tegas pembimbing di SMKN 56 Jakarta berinisial H, nan diduga melakukan pelecehan kepada siswi.

"Saya sudah minta kepada Kadis (Kepala Dinas), jika ada nan seperti itu ditindak tegas. Nanti sistem manajemen melalui inspektorat," kata Heru di DPRD DKI Jakarta, Selasa (8/10).

Sebelumnya, seorang pembimbing di SMKN 56 Jakarta berinisial H, dinonaktifkan buntut dugaan pelecehan kepada siswi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Purwosusilo mengatakan pembimbing tersebut saat ini ditempatkan di Kantor Kasatlak Tanjung Priok untuk memudahkan proses pemeriksaan.

"Sudin (Suku Dinas) menonaktifkan gurunya untuk tugas mengajar, ditempatkan di instansi kecamatan, untuk mempermudah proses pemeriksaan berikutnya. Guru statusnya PPPK," kata Purwosusilo.

Purwosusilo belum menjelaskan secara rinci ihwal kasus dugaan pelecehan tersebut. Ia hanya menyebut saat ini pembimbing tersebut tetap diperiksa.

"Oknum pelaku PPPK. Diduga ada 15 orang, ini sedang didalami," kata dia.

Aksi dugaan pelecehan ini turut tersebar di media sosial. Dalam unggahan nan beredar, disebutkan pelaku melakukan pelecehan dengan menggesekkan kemaluannya ke korban.

(yoa/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional