Ahok: Secara Prinsip, PDIP Sulit Dukung Anies di Pilgub Jakarta

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 03 Agu 2024 20:25 WIB

Politikus PDI-Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok mengatakan secara prinsip partainya susah untuk mendukung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. Politikus PDI-Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok mengatakan secara prinsip partainya susah untuk mendukung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Politisi PDI-Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok mengatakan secara prinsip partainya susah untuk mendukung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.

Ahok mengutip pernyataan rekan separtainya nan juga mantan calon presiden Ganjar Pranowo soal kemungkinan PDIP mendukung Anies.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya kira Mas Ganjar udah menjawab ya. Secara prinsip, Partai PDI Perjuangan itu, jika mau upaya pakai nurani, jika mau berpolitik ada prinsip. Nah saya kira secara prinsip, susah PDI Perjuangan untuk mendukung Pak Anies. Secara prinsip ya," kata Ahok usai aktivitas Ask Ahok Anything di Jakarta Selatan, Sabtu (3/8).

Ahok tak menjelaskan secara rinci prinsip PDIP nan dimaksud. Namun, dia mengingatkan di politik segala kemungkinan bisa terjadi.

"Itu Anda mesti lihat. Kita lihat aja dulu, jika tiba-tiba dukung kan enggak tahu juga. Politik kan," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengakui tak menutup opsi bakal jadi salah satu parpol pengusung Anies di Jakarta.

Ia menyebut komunikasi secara informal dengan Anies pun sejauh ini telah berjalan.

Namun, Puan menyampaikan hingga sekarang PDIP tetap terus menimbang-nimbang perihal sosok nan bakal diusung nanti.

Ia mengatakan tetap mempunyai waktu nan cukup sebelum akhirnya memutuskan sosok nan bakal diusung hingga masa pendaftaran paslon di akhir Agustus.

Anies Baswedan sejauh ini telah mengantongi surat support dari PKS dan NasDem untuk kembali berkompetisi di Pilkada 2024. Kedua partai itu sudah cukup syarat untuk mengusung Anies.

(yoa/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional