Luthfi Klaim Dekat dengan SBY, Andika Disebut Jadi Kesayangan Prabowo

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

Semarang, CNN Indonesia --

Cagub Jawa Tengah nomor urut dua, Ahmad Luthfi mengaku mempunyai kedekatan dengan Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sementara cawagub Jawa Tengah nomor urut satu Hendrar Prihadi menyatakan jika pasangannya Andika Perkasa merupakan kesayangan Presiden terpilih Prabowo Subianto di lingkup kemiliteran.

Kedekatan dengan Presiden SBY diungkapkan Ahmad Luthfi dalam aktivitas Rapat Konsolidasi Pemenangan DPD Partai Demokrat Jawa Tengah di Hotel Santika Premiere, Semarang, Minggu (6/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya dan Pak SBY mempunyai takdir nan nyaris sama. Istri saya dan Ibu Ani Yudhoyono dirawat di rumah sakit nan sama. Setiap hari, saya dan Pak SBY berbareng di rumah sakit, saling mendukung. Namun, takdir berbicara lain, nyuwun sewu, Ibu Ani lebih dulu dipundut (dipanggil), dan selang seminggu kemudian, istri saya menyusul," ujar Luthfi menceritakan kebersamaan dengan SBY.

Luthfi pun melanjutkan dengan menceritakan gimana SBY sempat menyemangatinya di tengah ujian tersebut.

"Pak Luthfi, Dek Luthfi, kita sama-sama menghadapi ujian nan sama. Kita kudu memberi contoh kepada family kita," kata Luthfi menirukan ucapan SBY.

Menurut Luthfi, SBY mengingatkan bahwa siapa pun nan lebih dulu meninggalkan dunia, entah SBY alias dirinya, kudu tetap saling mendoakan satu sama lain.

Tak hanya sampai di situ, hubungan jiwa antara Luthfi dan SBY semakin kuat ketika Luthfi sowan ke kediaman SBY di Pacitan pada 17 Agustus 2024 untuk meminta angan restu maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah.

"Saya belum sempat bicara apa-apa, ketika Pak SBY memandang saya, kami berdua langsung menangis. Ada ikatan emosional nan sangat kuat antara kami berdua," tutur Luthfi dengan bunyi bergetar.

Dalam momen tersebut, Ahmad Luthfi memohon izin dan restu kepada SBY untuk maju di Pilgub Jateng 2024.

"Bapak minta izin, saya nyuwun (memohon) angan restu untuk maju sebagai Gubernur Jawa Tengah," kata Luthfi.

Luthfi kemudian menceritakan respons SBY nan penuh makna.

"Dek Luthfi, jenengan (Anda) sama persis seperti saya ketika dulu meminta restu kepada Pak Suharto. Saat itu saya merasakan perihal nan sama, dan saya yakin, jawaban Pak Suharto kepada saya bakal sama seperti ketika Dek Luthfi meminta angan restu kepada saya," kata SBY nan ditirukan ulang oleh Luthfi.

Cerita tersebut, kata Luthfi, tidak hanya menunjukkan sungguh dekatnya hubungan Luthfi dengan SBY, tetapi juga memperlihatkan restu penuh dari mantan presiden tersebut terhadap pencalonan Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng.

"Dalam kesempatan ini, saya mau menyampaikan terima kasih kepada teman-teman Demokrat atas dukungannya nan luar biasa. Prinsip kami, baju kami sudah Demokrat, dan kami siap melangkah berbareng untuk memenangkan Jawa Tengah," tegas Luthfi disambut tepuk tangan meriah para kader Demokrat nan hadir.

Sementara itu, cawagub nomor urut 1, Hendrar Prihadi namalain Hendi menyebut jika pasangannya calon gubernur Jawa Tengah nomor urut 1, Andika M Perkasa merupakan kesayangan presiden terpilih Prabowo Subianto di lingkup kemiliteran.

"Setahu saya, Pak Andika ini anak kesayangan Pak Prabowo di militer, jadi hari ini hanya berbeda persoalan warna saja. Pak Andika pun pernah bercerita jika Pak Prabowo adalah seorang ksatria, sehingga tidak mungkin mengedepankan egonya daripada aturan," ungkap Hendi pada aktivitas Tawa Bareng Hendi di Kafe Kama, Tembalang, Semarang, Minggu (6/10) malam.

"Jika nan menang Andika - Hendi, kami menghormati beliau sebagai Presiden, sebagai penanggung jawab tertinggi di Republik Indonesia. Di sisi beliau juga pasti bakal profesional, sepanjang wilayah Republik Indonesia ini dibangun, oleh siapapun saya percaya Pak Prabowo pasti bakal dukung," sebut mantan Wali Kota Semarang tersebut.

Untuk itu Hendi menekankan bahwa dia berbareng Andika optimis dapat memenangkan kontestasi Pilgub Jateng 2024 dengan support dari masyarakat.

"Sehingga Pak Andika dan saya yakin, bahwa dengan berkoalisi dengan masyarakat, kami bisa membangun Jawa Tengah ke depan menjadi Jawa Tengah nan perkasa," tegas Hendi.

(dmr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional