Ahok: Secara Teori Saya Sulit Maju Jakarta Lagi

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 22 Jun 2024 18:50 WIB

Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok menilai susah baginya secara teori untuk kembali mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta. Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok menilai susah baginya secara teori untuk kembali mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menilai susah baginya secara teori untuk kembali mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta.

Ahok mengatakan partai pendukungnya, PDIP, tak lagi punya keistimewaan mengusulkan calon sendiri. PDIP kudu berkoalisi lantaran jumlah bangku di DPRD kurang.

"Saya susah maju Jakarta lagi, ini secara teori ya lantaran partai pendukung saya itu kemungkinan enggak dapat kerja sama untuk memajukan. PDIP kurang 6 kursi," kata Ahok dalam Ask Ahok Anything di Jakarta, Sabtu (22/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski begitu, dia tak menutup kesempatan untuk kembali mencalonkan diri. Ahok berbicara menyiapkan diri dengan membahas isu-isu Jakarta melalui podcast A3.

Dia pun dengan percaya mengatakan siap jika mendapat kesempatan lagi. Ahok menilai lebih siap untuk nyagub di Jakarta lagi.

"Kalau saya dikasih kesempatan menjadi gubernur Jakarta lagi, saya jauh lebih siap dan lebih baik daripada sebelumnya," ujarnya.

Pada saat bersamaan, Ahok tetap menjalankan tugas dari PDIP. Ia diminta menjadi mentor para calon kepala wilayah nan bakal diusung PDIP.

Untuk mencalonkan gubernur DKI Jakarta, partai alias campuran partai butuh setidaknya 22 bangku di DPRD DKI Jakarta. PDIP hanya memperoleh 15 bangku DPRD DKI pada Pemilu Serentak 2024. Jumlah raihan bangku PDIP di DKI merosot dari 25 bangku di Pemilu Serentak 2024.

(dhf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional