Relawan Jokowi Tantang Roy Suryo Buktikan Akun Fufufafa Milik Gibran

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Relawan Pasukan Bawah Tanah (Pasbata) Joko Widodo menantang master telematika Roy Suryo membuktikan tudingannya nan menyebut akun Fufufafa merupakan milik wakil presiden terpilih nan juga anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming.

Tantangan tersebut disampaikan Ketua Umum Pasbata Jokowi, David Febrian usai pihaknya mengadukan Roy Suryo mengenai dugaan penyebaran hoaks ke Bareskrim Polri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pernyataannya Roy Suryo ini kudu dikejar gitu loh. Jangan dia membikin statement nan menggiring opini nan kita sendiri nggak tahu nih Fufufafa punya siapa," kata David kepada wartawan, Jumat (4/10).

Ia juga mempertanyakan argumen Roy Suryo nan menuding akun Fufufafa milik Gibran saat menjelang pelantikan dirinya sebagai Wakil Presiden pada 20 Oktober mendatang.

David mengaku berprasangka rumor tersebut memang sengaja dihembuskan Roy Suryo dengan tujuan berupaya menggagalkan pelantikan Gibran sebagai Wakil Presiden.

"Kenapa baru muncul sekarang, kemarin-kemarin ke mana. Jangan sampai lah kita masyarakat mau diadu domba. Sampai detik ini enggak ada pernyataan dia membuktikan akun itu. Masyarakat sudah pintar, Roy Suryo inikan sering buat buletin gaduh," ujarnya.

Di sisi lain, Sekretaris Jenderal Pasbata Jokowi, Budianto mengatakan pengaduannya terhadap Roy Suryo beberapa waktu lampau telah diterima oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

Ia apalagi menyatakan dalam waktu dekat interogator bakal segera melayangkan panggilan terhadap Roy Suryo selaku pihak teradu.

"Informasinya sudah naik ke penyidik, Insya Allah dalam waktu dekat bakal ada tindak lanjut panggilan kerabat Roy Suryo," ujarnya.

Budi lantas mewanti-wanti Roy Suryo untuk tidak berdasar dan bertanggung jawab atas perkataannya dengan datang ke Bareskrim Polri.

"Jadi jika kelak ada panggilan ya jangan alasan, pakai mules perut alias apa. Kita mau seluruh rakyat Indonesia untuk bisa diberi bukti. Kita mengejar statement dari Roy Suryo, jangan terus bikin gaduh," katanya.

Sebelumnya master telematika Roy Suryo diadukan ke Bareskrim Polri mengenai dugaan penyebaran bohong namalain hoaks buntut pernyataanya nan menyebut Gibran Rakabuming sebagai pemilik akun Fufufafa.

Aduan masyarakat itu dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Pasukan Bawah Tanah (Pasbata) Jokowi, Budianto ke Bareskrim Polri pada Jumat (27/9). Ia lantas meminta agat Roy Suryo dapat membuktikan klaimnya dalam kurun waktu 1x24 jam.

"Saya minta dia untuk bisa membuktikan 1x24 jam apa saja buktinya sehingga dia bisa menyampaikan perihal tersebut lantaran ini membikin kita resah, gelisah," ujarnya pada wartawan di Bareskrim Polri, Jumat (27/9).

Selain penyebaran buletin bohong, Budianto menilai Roy Suryo dengan sengaja membikin keonaran pada detik-detik akhir masa kedudukan Jokowi sebagai presiden.

Ia menduga Roy sedari awal memang bermaksud untuk menganggu proses pelantikan Gibran Rakabuming selaku Wakil Presiden terpilih nan tinggal menghitung hari.

"Harusnya Pak Jokowi landing dengan smooth, diganggu-ganggu dan juga Mas Gibran selaku Wakil Presiden nan sudah jelas dipilih oleh rakyat 58 persen," jelasnya.

(tfq/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional