AHY Siap Jika Ditunjuk Prabowo Masuk Kabinet Lagi

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 13 Sep 2024 12:56 WIB

AHY mengaku siap jika nantinya presiden terpilih Prabowo Subianto memilihnya lagi jadi menteri di kabinet. AHY mengaku siap jika nantinya presiden terpilih Prabowo Subianto memilihnya lagi jadi menteri di kabinet. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN sekaligus Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku siap jika nantinya presiden terpilih Prabowo Subianto memilihnya lagi jadi menteri di kabinet.

"Termasuk saya sendiri tentu kudu siap menjalankan tugas apapun nan diberikan oleh beliau (Prabowo)," kata AHY usai mengikuti sidang kabinet terakhir di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat (13/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AHY mengatakan Partai Demokrat menjadi bagian tak terpisahkan dari perjuangan dan kemenangan Prabowo dalam Pilpres 2024. Karena itu, dia pun berambisi Demokrat dapat menjadi bagian untuk mengawal pemerintahan ke depan.

Menurut dia, semua kader di Demokrat kudu siap menjadi bagian dari 'super team' nan bakal dibentuk Prabowo.

"Karena bagi kami menjalankan peran pemerintahan di tingkat nasional ini merupakan sebuah amanah dan juga kudu kita pertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya," kata dia.

Bertalian dengan itu, AHY mengungkapkan Kementerian ATR/BPN nan dipimpinnya sekarang tetap mempunyai sejumlah program prioritas untuk dituntaskan. Misalnya, program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) nan ditargetkan sampai dengan akhir tahun ini.

Kemudian AHY juga bakal menuntaskan bagian reforma agraria, baik dalam penataan aset maupun penataan akses ekonomi masyarakat.

"Dari beragam program mengenai dengan reforma agraria tadi, ini juga bakal kita kawal," ucap dia.

Pada 27 Maret 2024 lalu, AHY mengungkapkan Prabowo sudah memintanya untuk menyiapkan kader terbaik Demokrat untuk menjadi menteri di kabinet pemerintahan mendatang.

AHY menyebut partainya berkeinginan membantu pemerintahan Prabowo. Demokrat berupaya menunaikan janji-janji kampanye Prabowo-Gibran.

Demokrat merupakan salah satu partai pengusung Prabowo di Pilpres 2024 nan tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Prabowo-Gibran sukses menjadi pemenang Pilpres 2024 dalam satu putaran. Pasangan ini bakal dilantik sebagai presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2024.

(rzr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional