AHY soal KIM Sepakat Usung RK di Pilgub Jakarta: Kita Masih Cari Tokoh

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 20 Jun 2024 05:20 WIB

Demokrat belum memutuskan mengusung Ridwan Kamil maju di Pilgub Jakarta 2024 karena tetap mencari tokoh nan kans menangnya besar. Demokrat belum memutuskan mengusung Ridwan Kamil maju di Pilgub Jakarta 2024 karena tetap mencari tokoh nan kans menangnya besar. (Foto: CNN Indonesia/Dela Naufalia)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menanggapi pernyataan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan nan menyatakan seluruh parpol di Koalisi Indonesia Maju (KIM) menyetujui Ridwan Kamil alias RK maju di Pemilihan Gubernur Jakarta (Pilgub Jakarta) 2024.

AHY mengatakan konstelasi politik dalam Pilgub Jakarta 2024 tetap dapat berkembang. Demokrat tetap mencari tokoh nan berkesempatan besar untuk memenangkan bangku DKI 1.

"Ya, Pilkada cair tentunya. Kita tetap terus mencari tokoh-tokoh nan bisa punya kans nan baik untuk menang tentunya," kata AHY di Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, Rabu (19/6) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AHY mengaku Demokrat tak mau terburu-buru dalam mengusung sosok tertentu dalam Pilgub Jakarta 2024. Terlebih, Jakarta mempunyai nilai politik nan signifikan.

Oleh lantaran itu, dia mengaku tetap terus melakukan pendalaman dengan menggunakan survei sebelum memutuskan sosok nan diusung di Pilgub Jakarta 2024.

"Yang jelas ini tetap sangat dinamis. Kta lihat saja minggu-minggu depan ini, saya tidak mau menyampaikan sekarang lantaran memang belum diputuskan. Kita tetap mau membahas lebih dalam lagi tentunya berasas survei," jelas dia.

Sebelumnya, Zulhas mengaku telah mengusulkan nama RK untuk maju di Pilgub Jakarta 2024 kepada seluruh ketua umum parpol nan tergabung dalam KIM saat pertemuan dengan Presiden Jokowi akhir Mei lalu.

Ia menyatakan seluruh ketua umum parpol di KIM telah menyetujui RK untuk maju di Pilgub Jakarta 2024.

"Ya, saya mengusulkan Ridwan Kamil di Jakarta, semua setuju," kata Zulhas.

(mab/pta)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional