Airin Menangis Didukung PDIP di Pilgub Banten: Allah Enggak Tidur

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Politikus Partai Golkar Airin Rachmi Diany menangis terisak saat menyampaikan pidato usai resmi mendapat support dari PDIP untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Airin nyaris hanya mendapat support PDIP setelah Golkar disebut bakal menarik diri. Dalam sambutannya, Airin mengucapkan terima kasih kepada PDIP. Dia menilai peluangnya untuk maju meski tanpa support Golkar sebagai keajaiban.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Betul, Pak Ahmad Basarah, Allah enggak tidur. Dalam setiap saya kunjungan ke masyarakat, saya selalu menyampaikan, di usia saya nan ke 47 tahun, dengan ujian nan sering Allah berikan kepada kami, saya merasakan betul ada banyak keajaiban, pertolongan, dan kemudahan nan Allah berikan dan Allah tunjukkan," kata Airin dengan bunyi bergetar di ICE BSD, Minggu (25/8).

Dia memahami dalam beberapa waktu terakhir banyak nan bertanya, apakah dirinya bisa maju di Pilgub Banten. Padahal, selama dua tahun terakhir, dia mengaku terus terjun ke masyarakat dan melakukan sosialisasi.

"Banyak nan khawatir, banyak nan mendoakan kami, Ibu Airin jadi maju apa enggak? Padahal nyaris dua tahun lebih bapak ibu mendampingi saya turun ke lapangan," katanya.

Airin pun meminta angan agar support PDIP bisa sampai ke pendaftaran di KPU. Dia enggan berkomentar soal sikap Golkar meski sempat menerima surat penugasan.

"Mudah-mudahan ada keajaiban pertolongan Allah. Mudah-mudahan B.1 KWK pun tetap ada di saya dan Pak Ade," katanya.

Airin resmi diusung oleh PDIP sebagai calon gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024. Dia dipasangkan dengan Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi.

Deklarasi Airin-Ade digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (25/8) siang.

Ketua DPD 1 Golkar, Ratu Tatu mengonfirmasi Airin maju tanpa support Golkar. Menurut dia, argumen Golkar tidak mengusung Airin lantaran mempunyai rencana lain dalam calon nan diusung pada Pilgub Banten.

"Airin maju sebagai calon gubernur Banten hari ini tak didukung Golkar. Saya datang sebagai support keluarga," ucap Tatu.

(thr/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional