Jokowi Beri PR ke Pemda NTT Jadikan Alor seperti Bali dan Labuan Bajo

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 04 Okt 2024 03:30 WIB

Jokowi menilai Alor di NTT mempunyai pulau dan kekayaan laut nan sangat bagus sehingga sangat disayangkan andaikan tidak didukung pemda setempat. Keindahan Pantai Alor, Nusa Tenggara Timur. (aq-photography.com/Flickr.com)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi)meminta pemerintah wilayah (pemda) Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menjadikan Alor menjadi lokasi wisata nan bisa memikat visitor asing dan domestik seperti halnya di Pulau Bali dan Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Jokowi menilai Alor memiliki pulau dan kekayaan laut nan sangat bagus sehingga sangat disayangkan andaikan tidak didukung pemda setempat.

"Nanti saya kira Pak Bupati, Gubernur, bisa menyiapkan sebuah masterplan, menyiapkan kreasi agar di Alor ini bisa dilirik oleh para visitor nan sebanyak-banyaknya seperti Bali, seperti Labuan Bajo," kata Jokowi usai mengunjungi SMKN Kalabahi, Alor, NTT, Kamis (3/10) sebagaimana disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya kira disini mempunyai kekuatan itu, mempunyai kesempatan itu, mempunyai potensi itu," imbuhnya.

Di Alor, Jokowi juga melakukan blusukan ke Pasar Rakyat LIPA Kalabahi. Ia mengaku mau memantau langsung kondisi pasar dan nilai sembilan bahan pokok (sembako) di pasar tersebut.

Dalam kunjungannya, Jokowi sempat berbincang dengan para pedagang dan masyarakat, serta mengecek nilai sejumlah kebutuhan pokok nan menjadi perhatian utama.

Jokowi kemudian menyampaikan secara umum nilai sembako di Pasar Rakyat LIPA berada pada tingkat nan stabil meskipun ada sedikit perbedaan dibandingkan nilai di Pulau Jawa.

"Tadi di pasar saya cek harga, utamanya nan berangkaian dengan sembilan bahan pokok. Harganya baik, meskipun lebih tinggi dari di Jawa lantaran mungkin ada tambahan biaya transportasi. Namun, saya kira tetap pada posisi stabil, wajar," kata Jokowi.

Sejumlah komoditas nan diperiksa Jokowi di antaranya adalah bawang putih, bawang merah, dan cabai. Ia menyebut nilai bawang putih di pasar tersebut mencapai Rp55 ribu per kilogram. Kemudian bawang merah Rp50 ribu, dan cabe Rp50 ribu.

"Saya kira ini tetap baik," ujarnya.

(khr/wiw)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional