Airin Usai Dibentak Megawati: Itu Kasih Sayang Ibu terhadap Putrinya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Politikus Partai Golkar Airin Rachmi Diany tak ambil pusing soal teguran Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada dirinya agar berani melawan kecurangan di Pemilu.

Teguran Mega dilontarkan saat dia memberi pengarahan kepada para calon kepala wilayah nan diusung PDIP dalam pengumuman gelombang ketiga, Senin (26/8). Termasuk salah satunya Airin nan diusung PDIP di Pilgub Banten.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Airin menilai teguran Mega kepada dirinya saat pengarahan sebagai corak kasih sayang orang tua kepada putrinya. Dia menganggap itu sebagai motivasi.

"Oh enggak apa-apa, itu suatu rasa sayang ibu terhadap putrinya, terhadap kami sebagai putra putrinya, itu suatu perihal nan jadi motivasi," kata Airin usai aktivitas di instansi DPP PDIP, Jakarta.

Airin mengatakan seorang wanita kudu kuat dan sebagai calon kepala wilayah kudu terus terjun ke lapangan. Hal itu dilakukan untuk memastikan setiap calon kepala wilayah memahami kondisi wilayah nan bakal dipimpin.

"Bagaimana kita bekerja untuk masyarakat dengan turun langsung ke masyarakat, semua bener, semuanya bener," katanya.

Meski begitu, Airin memastikan dirinya saat ini belum menjadi kader PDIP. Dia bilang tetap bakal konsentrasi pada pendaftaran untuk memastikan berkas lengkap.

"Hari ini enggak, kita konsentrasi dulu, kita konsentrasi besok saya dengan Pak Ade dan temen-temen dari kabupaten/kota sedang memandang berkas-berkas kelengkapan," katanya.

Megawati dalam arahannya mengingatkan para kepala wilayah nan diusung partainya agar berani berteriak melawan kecurangan di Pilkada 2024. Ia mengatakan jangan sampai ada kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif (TSM).

Namun tak terdengar lantang jawaban dari kader dan tamu. Megawati pun mengulangi pertanyaannya.

"Betul apa enggak?" ucapnya lagi dengan nada lebih tinggi.

"Betul," jawab para kader dan tamu nan hadir.

Pada kesempatan itu, Megawati pun menunjuk Wakil Ketua Umum Golkar Airin Rachmi Diany. Ia meminta Airin bicara lebih keras.

"Airin, ngomong nan keras," kata Mega.

"Iya, dong. Kalau lo udah masuk PDI, loh, hati-hati loh ya," tambahnya.

(thr/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional