Airlangga Bertolak ke IKN Usai Mundur dari Ketum Golkar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 11 Agu 2024 14:45 WIB

Di IKN, Airlangga Hartarto bakal datang ke sejumlah agenda, salah satunya makan malam berbareng Presiden Joko Widodo. Di IKN, Airlangga Hartarto bakal datang ke sejumlah agenda, salah satunya makan malam berbareng Presiden Joko Widodo. (Arsip Partai Golkar)

Jakarta, CNN Indonesia --

Airlangga Hartarto bertolak ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur untuk persiapan sidang kabinet usai mundur sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar, Minggu (11/8).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengatakan, malam sebelum sidang kabinet, Airlangga bakal menghadiri makan malam berbareng Presiden Joko Widodo (Jokowi).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ke IKN. Besok mau rapat kabinet. Nanti malam kan ada dinner Pak Presiden Jokowi mengundang semua personil kabinet. Kalau tidak salah juga dengan para gubernur alias apa gitu, jadi persiapan untuk rapat kabinet besok di IKN," kata Doli di rumah dinas area Widya Chandra, Jakarta.

Doli mengungkapkan pertimbangan Airlangga mundur sebagai Ketua Umum Partai Golkar adalah untuk menjaga soliditas Partai Golkar.

"Jadi Pak Airlangga lebih memilih konsentrasi sebagai Menko Perekonomian. Karena banyak program-program nan memang kudu disesuaikan, nan itu memang menjadi tugas dan tanggungjawab Pak Airlangga," jelasnya.

Airlangga Hartarto secara resmi menyatakan mundur sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar sejak Sabtu (10/8) malam.

[Gambas:Video CNN]

Hal ini dia sampaikan dalam sebuah video pernyataan kepada seluruh kader Partai Golkar nan diterima CNN Indonesia.com, Minggu (11/8).

"Maka dengan ucap Bismillahirrahmanirrahim. Atas petunjuk Tuhan nan Maha Besar. Maka dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketum DPP Golkar. Pengunduran diri ini terhitung sejak semalam, Sabtu 2024," kata Airlangga dalam video tersebut.

Airlangga Hartarto menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar sejak 2017 lalu. Munas Golkar nan digelar di Jakarta pada 2019 lampau mengukuhkan kembali Airlangga sebagai Ketum Golkar selama 2 periode.

Masa kedudukan Airlangga sebagai Ketum Golkar semestinya bakal berhujung pada Desember 2024 bertepatan dengan digelarnya Munas. Munas dijadwalkan bakal digelar pada Desember 2024.

(lin/end)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional