Airlangga Tunggu Hasil Survei soal Kans Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 22 Jun 2024 19:00 WIB

Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partainya tetap memandang hasil survei soal kans Ridwan Kamil berkontestasi di Pilgub Jabar 2024. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto secara resmi mengumumkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai kader Partai Golkar. Jakarta, Rabu, 18 Januari 2023. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partainya tetap bakal memandang hasil survei berbasis ilmiah soal kans Ridwan Kamil berkontestasi di Pilkada Jawa Barat 2024.

Ia menyebut tetap bakal menunggu hasil survei sebelum nantinya memutuskan sosok nan bakal diusung nanti.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Nanti kita bakal putuskan tapi survei arahnya, trennya scientific," kata Airlangga usai aktivitas peluncuran kitab otobiografi Theo Sambuaga, Jakarta, Sabtu (22/6).

Airlangga menyebut tetap menunggu pertimbangan perihal itu. Ia mengatakan setiap keputusan nan diambil Golkar berbasis ilmiah.

"Jadi pedoman scientific, Golkar tidak bakal tinggalkan," ujarnya.

RK masuk bursa Pilkada Jakarta dan Jawa Barat 2024. Kader Partai Golkar itu mengantongi surat penugasan dari partainya untuk maju di dua provinsi tersebut.

Golkar lebih condong mendorong RK untuk maju di Jabar sebagai calon petahana.

"Nah, jika kita lihat hasil survei nan sekarang, kita bandingkan antara Ridwan Kamil di Jawa Barat dengan Ridwan Kamil di Jakarta, itu lebih besar peluangnya di Jawa Barat," kata Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia.

Namun, sejumlah partai besar juga melirik RK untuk maju di Jakarta. Gerindra dan PAN misalnya nan mengusulkan RK untuk maju di Jakarta.

(mnf/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional