Aksi Demo Darurat di Bandung Diwarnai Lemparan Molotov

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 22 Agu 2024 16:36 WIB

demo darurat massa tindakan mahasiswa hingga para aktivis di depan DPRD Jawa Barat, Kota Bandung, diwarnai lempar batu hingga molotov, Kamis (22/8) petang demo darurat massa tindakan mahasiswa hingga para aktivis di depan DPRD Jawa Barat, Kota Bandung, diwarnai lempar batu hingga molotov, Kamis (22/8) petang. (CNNIndonesia/Cesar)

Bandung, CNN Indonesia --

Aksi demonstrasi alias 'demo darurat' nan dilakukan massa tindakan mahasiswa hingga para aktivis di depan DPRD Jawa Barat, Kota Bandung, diwarnai lempar batu hingga molotov, Kamis (22/8) petang.

Demonstrasi serupa terjadi di sejumlah kota lain di Indonesia, termasuk di Jakarta, menolak DPR mengesahkan revisi UU Pilkada nan tak mematuhi putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara itu di Bandung, berasas pantauan di lokasi, tindakan lempar batu ke gedung DPRD jabar terlihat terjadi jelang sore. Berdasarkan pantauan wartawan, masa akai melempari laman depan DPRD, nan ada di Jalan Diponegoro, Kamis (22/8).

Berdasarkan pantauan, di tengah momen tersebut--sekitar puul 16.20 WIB--terlihat ada lemparan diduga molotov ke arah Gedung DPRD. Lalu, terdengar bunyi letusan, namun sejauh ini belum diketahui lebih jelas lagi.

Selain tindakan pelemparan, massa tindakan juga membakar pagar depan di DPRD Jabar. Massa tindakan kesal, lantaran tidak satu pun personil Dewan nan hafir untuk menemui mereka.

Pihak kepolisian nan ada di dalam juga beberapa kali memberikan peringatan. Namun, massa terus melempari batu.

Sementara itu, beberapa massa tindakan dari golongan mahasiswa sudah memisahkan diri. Massa nan melempari batu ini terlihat mengenakan busana berwarna hitam serta penutup muka.

(csr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional