Anak Ratut Atut Klaim Dapat Dukungan PDIP Maju Cabup Serang

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Serang, CNN Indonesia --

Putra pertama mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Andika Hazrumy, menyatakan dapat support dari PDI Perjuangan untuk maju sebagai calon bupati Serang pada Pilkada 2024. Andika bakal maju berbareng dengan Nanang Supriatna.

Andika mengatakan support itu bakal dideklarasikan pada aktivitas Deklarasi Koalisi Banten Maju Bersama, Minggu (25/8), di ICE BSD, Tangerang. Pada deklarasi tersebut, PDIP bakal turut menyerahkan Surat Keputusan (SK) untuk mengusung kepala wilayah di Pilkada Serentak 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"SK support bakal diberikan langsung oleh petinggi DPP PDI Perjuangan," kata Andika, nan juga politikus Partai Golkar itu, Sabtu (24/8).

Selain pasangan Andika-Nanang, ada sejumlah cakada nan bakal diusung PDIP pada Pilkada Banten. Mereka yakni, Ratu Ria-Subadri Ushuludin di Kota Serang, Hasbi Jayabaya-Amir Hamzah di Kabupaten Lebak, Fitron Nur Ikhsan-Diana Jayabaya di Kabupaten Pandeglang.

Kemudian, Robinsar-Fajar Hadi Prabowo di Kota Cilegon, Mad Romli-Irvansyah Asmat di Kabupaten Tangerang, Sachrudin-Maryoni Hasan di Kota Tangerang, dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan di Kota Tangerang Selatan.

Andika sebagai cabup Serang 2024 berbareng Nanang dipastikan bakal datang dalam deklarasi koalisi Banten Maju Bersama di ICE BSD, Tangerang, Banten.

"Ya kami (Andika-Nanang) bakal datang atas undangan nan diinisiasi oleh PDIP," kata mantan Wakil Gubernur Banten itu.

Selain itu, DPD PDIP berbareng DPD Partai Golkar juga bakal mendeklarasikan duet Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten pada Pilkada 2024.

Acara deklarasi ini terungkap dalam surat undangan nan dibuat DPD PDIPmaupun Golkar tertanggal 23 Agustus. Dalam surat tersebut aktivitas digelar di ICE BSD Tangerang, Banten, Minggu (25/8) besok.

Surat undangan masing-masing ditandatangani oleh Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi dan Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah.

Ketua DPC PDIP Tangerang Selatan Wanto Sugito membenarkan partanya bersama Golkar bakal mengusung duet Airin-Ade pada Pilgub Banten 2024.

"Iya betul, undangannya sudah di-share oleh DPD PDIP Banten," kata Wanto kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (24/8).

Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat juga membenarkan partainya bakal mengusung Airin dan Ade pada Pilgub Banten 2024.

(ynd/dmi)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional