Andika Penuhi Undangan Prabowo: Saya Apresiasi sebagai Kader PDIP

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Panglima TNI Andika Perkasa mengapresiasi presiden terpilih hasil Pilpres 2024 Prabowo Subianto nan mengundangnya ke aktivitas parade senja di Kemenhan pada 4 Mei lalu.

Andika memenuhi undangan tersebut sebagai corak apresiasi terhadap Prabowo nan tetap mengundang meski baru saja berada di kubu berbeda di Pilpres 2024 lalu.

"Kehadiran saya di aktivitas legal bi legal di Kementerian Pertahanan Sabtu kemarin, merupakan corak apresiasi saya sebagai pribadi, sebagai Purnawirawan TNI, dan sebagai kader PDIP, kepada Jenderal TNI Purn Prabowo sebagai Menteri Pertahanan RI nan telah mengundang saya ke aktivitas Beliau tersebut," kata Andika saat dikonfirmasi, Selasa (7/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada Pilpres 2024 lalu, Prabowo berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka. Andika Perkasa berada di kubu berbeda, ialah timses pasangan Ganjar-Mahfud.

Andika merasa terhormat ketika diundang Prabowo. Sebagai presiden terpilih, dia menyebut Prabowo tetap mengundang pihak nan tidak mendukungnya di Pilpres 2024.

"Sebuah kehormatan nan sangat besar bagi saya mengingat beliau, sebagai Presiden Terpilih nan ditetapkan KPU pada Rabu 24 Mei, tetap mengundang bukan hanya mereka nan mendukung pasangan Prabowo - Gibran, tapi juga mereka nan mempunyai pilihan berbeda saat Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden kemarin," katanya.

Ia menilai keputusan Prabowo membuka komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat adalah langkah nan positif.

Menurutnya, membangun Indonesia ke depan memang memerlukan support dari beragam lapisan.

"Sebagai Presiden terpilih, keputusan beliau membuka komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat merupakan langkah positif menyatukan bangsa Indonesia menghadapi tantangan pembangunan nasional ke depan," katanya.

Sebelumnya, Kemenhan menggelar Upacara Parade Senja di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jakarta, Sabtu (4/5). Upacara dipimpin oleh Menhan Prabowo Subianto.

Upacara Parade Senja diselenggarakan dalam rangka reuni sekaligus silaturahmi, legal bihalal dan syukuran Abituren Akabri 1971-1975.

Dalam aktivitas itu, Andika turut hadir. Sementara tokoh lainnya nan datang di antaranya Wamenhan M. Herindra, Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Dudung Abdurachman, mantan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Wiranto, AM Hendropriyono, hingga Agum Gumelar.

(yoa/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional