Andika Perkasa Siap Maju Pilgub Jateng 2024, Tunggu Arahan Megawati

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 14 Agu 2024 20:53 WIB

Andika Perkasa menyatakan siap mencalonkan diri sebagai gubernur di Pilkada Jawa Tengah 2024 jika mendapatkan penugasan dari partainya. Andika Perkasa menyatakan siap berkompetisi di Pilgub Jateng jika ditugaskan partai. (CNN INDONESIA/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kader PDI Perjuangan Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa menyatakan siap mencalonkan diri sebagai gubernur di Pilgub Jawa Tengah 2024 jika mendapatkan penugasan dari partainya.

Meskipun belum ada komunikasi hingga saat ini, mantan Panglima TNI itu menegaskan siap menerima penugasan apa pun dari partai.

"Siap lantaran itu adalah penugasan dan semua penugasan kudu kita laksanakan sebagai kader," kata Andika di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (14/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Andika mengatakan belum berpikir siapa sosok nan bakal menjadi calon wakil gubernur. Dia mengaku belum memikirkan sama sekali langkah di pilkada.

Andika pun menyerahkan seluruh keputusan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia mengaku hanya menyiapkan diri atas keputusan apa pun dari Mega kelak.

"Belum, kita serahkan ke DPP ke ketua umum dia pengambil keputusan dan saya percaya beliau pertimbangkan nan matang lantaran pengalaman," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebut partainya punya banyak kader potensial. Menurutnya, Andika menjadi salah satu di antaranya.

"Kami ada beberapa calon di Jawa Tengah, ada Pak Andika, selain di DKI itu juga diusulkan di Jawa Tengah. Kemudian, ada Pak Hendi, ada Bung Jekek (Joko Sutopo), sebagai Bupati Wonogiri," ujar Hasto di Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/7).

(dhf/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional