Andra Cagub Banten Sebut Prabowo-Gibran Bakal Terjun Bantu Kampanye

Sedang Trending 3 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Serang, CNN Indonesia --

Cagub nomor urut 2 di Pilgub Banten, Andra Soni, mengatakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang juga presiden terpilih RI bakal membantu kampanye pemenangan dirinya.

Dia berambisi dengan pengaruh Prabowo itu bisa membawa akibat positif pemenangan Andra Soni-Achmad Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024. Apalagi, Banten merupakan salah satu lumbung bunyi Prabowo di tiga Pilpres terakhir.

Bukan hanya Prabowo, dia mengatakan Wapres terpilih nan juga anak sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka membantu kampanye pihaknya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dalam waktu dekat ada tokoh-tokoh nasional (ke Banten), Insyaallah. Kami percaya apa nan kami lakukan tentu bakal direspons positif masyarakat. [Prabowo dan Gibran kampanye di Banten] Insyaallah. Kan Mas Gibran udah duluan," kata Andra di instansi DPD Demokrat Banten, Serangm Rabu, (25/9).

Mengawali kampanye nya sebagai Cagub dan Cawagub Banten 2024, Andra-Dimyati melakukan konsolidasi dengan seluruh personil DPRD beragam tingkatan dari Partai Demokrat di Kota Serang.

Setelah itu Andra-Dimyati dan seluruh personil DPRD dari Koalisi Banten Maju bakal menyebar dan berbagi tugas untuk menyapa masyarakat dan menyosialisasikan visi misi Paslon nomor urut 2 guna dicoblos di TPS pada 27 November mendatang.

"Hanya tersisa 62 hari lagi dan kami kudu memaksimalkan potensi nan ada, kami punya kepercayaan dengan potensi nan ada, ceruk bunyi nan didapatkan, tinggal gimana kami melakukan kampanye-kampanye nan diminati masyarakat, dan kemudian riang gembira," terangnya.

Pada kesempatan nan sama, Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya mengatakan ada 44 personil DPRD asal partai mercy dari berbagi tingkatan nan bakal mengkampanyekan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah.

Selain itu, pengurus kabupaten, kota hingga anak ranting juga bakal terlibat aktif memenangkan Paslon 02 tersebut.

"Dengan 44 personil DPRD ini, kami bakal road show di 44 titik itu dengan melibatkan seluruh PAC, ranting dan anak ranting. Tentu dengan nan kami tawarkan pada cagub dan cawagub mana nan bakal di hadiri," ujar Iti.

Iti mengatakan apalagi sebelum penetapan paslon, pengurus Demokrat di wilayah Tangerang telah menggelar sejumlah aktivitas dan pertemuan untuk menyosialisasikan Andra Soni-Dimyati Natakusumah sebagai paslon Cagub-Cawagub Banten 2024.

"Meneguhkan komitmen kami, Demokrat tidak main-main, bahwa kami sangat serius untuk berupaya berbareng untuk memenangkan Andra Soni dan Dimyati. Kemarin sudah dilakukan di Tangerang nan hadiri Pak Andra dan Pak Dimyati," ujar Iti.

(ynd/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional