Anggota DPR Marah Saat Rapat dengan Nadiem, Minta KPK Periksa Anggaran

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 06 Jun 2024 11:21 WIB

Seorang personil Komisi X DPR marah dan merekomendasikan KPK agar memeriksa penggunaan anggaran oleh Kemendikbud. Salah seorang personil DPR marah dan merekomendasikan KPK agar memeriksa penggunaan anggaran oleh Kemendikbud (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Anggota Komisi X DPR Fraksi Demokrat Anita Jacoba Gah merekomendasikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar memeriksa penggunaan anggaran oleh Kemendikbud selama ini.

Anita bicara demikian di hadapan Mendikbud Nadiem Makarim dan jejeran dalam rapat kerja di DPR pada Rabu kemarin (5/6).

"Bahkan saya minta bapak ibu pimpinan, kita memberikan rekomendasi kepada KPK periksa APBN nan ada di Kemendikbud, lantaran ini banyak persoalan, PIP, KIP biaya bos, banyak hancur ini dari 2021, 2022, 2023," kata Anita di dalam rapat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Anita menyatakan hingga sekarang tetap banyak persoalan atas realisasi anggaran di Kemendikbud serta penyerapan APBN di daerah.

Kemudian, dia juga menyoroti persoalan pembimbing PPPK nan menurutnya hingga sekarang tetap ada di antara mereka nan belum kunjung diangkat.

"Sampai sekarang pembimbing PPPK nan sudah lolos sampai sekarang belum dikasih SK, NTT belum mereka belum terima SK," ucap dia.

Anita menyebut pembimbing di wilayah terpencil nan tetap banyak belum menerima tunjangan. Kemudian, bangunan-bangunan sekolah nan terbengkalai padahal anggarannya telah turun dari beberapa tahun terakhir.

Ia menyebut tetap banyak persoalan nan dihadapi Kemendikbud di lapangan.

"Saya marah pak menteri untuk kesekian kalinya, lantaran memang ini kenyataannya di lapangan, jangan dong kita dibikin kaya anak kecil," tegasnya.

(mnf/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional