Anggota PPK Rajeg Tangerang Kena Tegur Gara-gara Pesta Miras

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 17 Jul 2024 19:09 WIB

Sejumlah personil panitia pemilihan kecamatan (PPK) Rajeg melakukan pesta minuman keras (miras). Kegiatan mereka terekam video dan menjadi viral. Sejumlah personil panitia pemilihan kecamatan (PPK) Rajeg melakukan pesta minuman keras (miras).CNN Indonesia/ Bisma Septalisma

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang Muhammad Umar mengonfirmasi sejumlah personil panitia pemilihan kecamatan (PPK) Rajeg melakukan pesta minuman keras (miras).

"Iya betul [adanya dugaan aktivitas pesta miras]," kata Umar saat dikonfirmasi, Rabu (17/7).

Beberapa personil PPK nan tengah pesta miras itu terekam sebuah video dan menjadi viral. Umar menyebut pihaknya sudah melakukan pemanggilan terhadap sejumlah personil PPK nan terekam pada video tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Terkait video ini, sebagai langkah awal sudah kita lakukan pemanggilan ketua PPK-nya sebagai corak pembinaan KPU. Dan meminta klarifikasi," ujarnya.

Berdasarkan hasil mendengarkan l klarifikasi, Umar mengatakan mereka mengaku telah melakukan aktivitas meminum minuman beralkohol usai bertugas.

Para perugas PPK juga mengaku sudah diingatkan oleh ketua mereka mengenai aktivitas tersebut.

"Hasil dari penjelasan ketua PPK, memang mereka sedang mengerjakan tugas bersama-sama PPK dan PPS. Namun ada nan membawa minum sebagai penghangat badan. Dan itu sudah diingatkan juga oleh ketua PPK," jelasnya.

Umar mengaku pihaknya telah memberikan hukuman berupa teguran sebagai langkah pembinaan. Umar mengatakan mereka juga telah meminta maaf atas kejadian tersebut.

"Kita sudah melakukan peneguran, agar tidak mengulangi mengenai perihal itu lagi," ujar dia.

(yla/gil)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional