Angin Puting Beliung Terjang Karimun Kepri, Puluhan Rumah Rusak

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 14 Mei 2024 17:44 WIB

Puluhan rumah di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau rusak diterjang angin puting beliung. Puluhan rumah di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau rusak diterjang angin puting beliung. (CNN Indonesia/Ar Pandi)

Tanjung Pinang, CNN Indonesia --

Puluhan rumah penduduk di Kampung Batu Lipai Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau rusak akibat diterjang angin puting beliung, Selasa (14/5) siang sekitar pukul 11.40 WIB.

Satu orang penduduk terluka akibat tertimpa gedung rumah saat hendak menyelamatkan diri pada waktu kejadian. Saat ini korban sudah dilarikan ke rumah sakit.

"Lebih dari 30 unit rumah mengalami kerusakan terutama bagian atap, dilaporkan satu orang dalam keadaan terluka di bagian kepala melindungi cucunya tertimpa genting seng dibawa ke rumah sakit," kata Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rustam, penduduk setempat mengatakan angin puting beliung terjadi secara tiba-tiba. Dia memandang angin puting beliung itu berputar-putar dari atas langit lampau turun ke bawah hingga merusak rumahnya dan rumah penduduk lainnya. Menurutnya kejadian itu hanya beberapa menit saja lampau turun hujan.

"Kanopi rumah saya habis, genting rumah juga kejadian sekitar jam 11.40 lah anginnya datang dari atas turun ke bawah langsung sapu semuanya," kata Rustam.

Saat ini petugas campuran baik dari TNI - Polri dan BPBD tetap melakukan pendataan dan pemindahan serta menyingkirkan material gedung rumah penduduk nan berterbangan akibat musibah alam tersebut.

(arp/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional