Anies Blusukan di Jakut di Tengah Isu Terancam Gagal ke Pilgub Jakarta

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 08 Agu 2024 18:06 WIB

Anies Baswedan blusukan ke Kawasan Kampung Elektro di Jalan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Anies Baswedan blusukan di Jakarta Utara jelang pendaftaran Pilgub Jakarta. (CNN Indonesia/Arief Bimaputra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Eks Gubernur Jakarta Anies Baswedan blusukan ke Kawasan Kampung Elektro di Jalan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Kamis, (8/8) petang.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, Anies tiba di letak sekitar pukul 17.05 WIB. Ia langsung disambut oleh sejumlah penduduk nan telah menunggu kedatangannya.

Setelah itu, Anies kemudian melangkah masuk ke Gang Elektro untuk shalat ashar di Masjid Al-Munawwaroh dan menyapa sejumlah penduduk nan telah menunggu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sejumlah ibu-ibu dan anak-anak pun sempat menyambut Anies di Masjid dengan melantunkan shalawat nan diiringi hadroh.

Usai shalat, Anies melakukan pertemuan dengan penduduk nan hendak menyampaikan keluhan mengenai pelayanan Pemprov Jakarta nan dianggap bermasalah.

Mereka mengeluhkan beberapa perihal Seperti penyaluran bansos nan bermasalah, sertifikat tanah, hingga masalah air bersih. Anies pun mengaku bakal mencatat sejumlah persoalan nan disampaikan warga. Ia berjanji bakal menyelesaikan sejumlah masalah jika terpilih menjadi gubernur lagi.

"Jadi Ibu-ibu semua bapak-bapak kita mau orang nan tinggal di Jakarta hidupnya tenang bukan hidupnya tegang. Tenang kenapa? rumahnya kondusif lantaran itu kelak kita kembalikan itu," kata dia.

Dalam blusukan ini Anies juga sempat membujuk penduduk untuk meneriakkan semboyan nan sempat dibawa ketika menjadi gubernur.

"Maju kotanya, senang warganya," teriak Anies berbareng warga.

Adapun blusukan ini dilakukan Anies ketika dirinya terancam tak dapat maju di Pilkada Jakarta 2024 meski telah menerima support dari PKS-NasDem.

Hal tersebut lantaran PKS membuka kesempatan untuk berasosiasi dengan Koalisi Indonesia Maju Plus (KIM Plus) dengan mengusung Ridwan Kamil.

(mab/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional