Anies Jawab Isu Bakal Masuk Parpol Demi Maju Pilkada Jakarta 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 08 Agu 2024 20:56 WIB

Anies Baswedan membuka kesempatan berasosiasi menjadi kader partai politik untuk mendapat support maju di Pilkada Jakarta 2024. Anies respons rumor masuk parpol demi ikut Pilkada Jakarta 2024, (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Eks Gubernur Jakarta Anies Baswedan membuka kesempatan berasosiasi menjadi kader partai politik untuk mendapat support maju di Pilkada Jakarta 2024.

"Nanti kita lihat," kata Anies di Akademi Bela Negara NasDem, Jakarta, Kamis (8/8).

Di sisi lain, Anies menyatakan komunikasi dengan sejumlah parpol jelang Pilkada Jakarta 2024 tetap melangkah dengan baik dan rutin meski wacana Koalisi Indonesia Maju Plus (KIM Plus) muncul.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hanya saja, kata dia, tak semua komunikasi dan obrolan dengan sejumlah parpol tersebut disiarkan kepada publik.

"Semua tetap berjalan, memang ada percakapan-percakapan nan tidak diposting ya, tapi komunikasi dan obrolan tetap berjalan," jelas dia.

Lebih lanjut, Anies percaya setiap sosok nan bakal diusung oleh parpol di Pilkada Jakarta bakal sesuai dengan kemauan masyarakat Jakarta.

"Makanya kami optimis apa nan diharapkan oleh penduduk Jakarta, kelak tercermin kan Pilkada namanya juga pemilihan kepala daerah," ujar dia.

Sebelumnya, Anies telah diusung oleh PKS dan NasDem untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. PKS mengusung Anies berbareng Sohibul Iman sebagai cawagub, sementara NasDem membebaskan Anies untuk memilih cawagubnya.

Dukungan PKS dan NasDem itu pun membikin Anies telah memenuhi syarat untuk maju di Pilkada 2024.

Kendati demikian, kans Anies maju memperebutkan bangku Jakarta 1 terancam setelah PKS buka kesempatan mengusung Ridwan Kamil berbareng Koalisi Indonesia Maju Plus (KIM Plus).

(mab/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional