Anies Klaim Sering Komunikasi WA, Ahok Bantah

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Anies Baswedan mengeklaim kerap berkomunikasi dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok lewat aplikasi WA (WA).

Hal itu disampaikan Anies ketika menjawab wartawan mengenai kesempatan duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta mendatang.

"Kita semua bergerak sesuai konstitusi saja, apakah aturannya dimungkinkan. Saya Pak Ahok itu ya berkomunikasi terus, kita suka WA-WA-an," kata Anies di Istiqlal dikutip detikcom, Jakarta Pusat, Senin (29/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, klaim tersebut dibantah oleh Ahok. Ketua DPP PDIP itu bercerita setelah keluar dari penjara, dia hanya tiga kali berjumpa dengan Anies.

Pertama, saat pelantikan personil DPRD lima tahun lalu. Kedua, dia berjumpa Anies di salah satu hotel di area Pondok Indah, Jakarta Selatan saat ada acara.

"Tanya basa-basi, gimana kabar, apa gimana anak, gitu ya sudah pergi itu juga buru-buru," kata Ahok usai aktivitas Ask Ahok Anything di Jakarta Selatan, Sabtu (3/8).

Pertemuan ketiga terjadi saat mereka menghadiri sebuah aktivitas pernikahan pada Juli 2024. Di situ, Ahok dan Anies sempat bertegur sapa dan berfoto.

"Pas saya pulang sama Dubes Maroko, ketemu Pak Anies, foto-foto terus, yuk kita foto," ujar Ahok.

Saat itu, Ahok mengatakan Anies bertanya soal nomornya. Setelah pulang, Anies lampau mengirim pesan ke nomor Ahok.

"Saya kasih nomor ke Pak Anies, dia catat, waktu saya pulang saya terima WA, test, Anies. Ya terus saya bilang, 'ya terima kasih Pak udah (kasih) nomor. 'Kalau ada waktu kita kumpul nih'. 'Iya Pak, siap', gitu aja," ujar Ahok menirukan percakapannya dengan Anies.

Setelah pesan tersebut, Ahok mengaku hingga hari ini tidak ada komunikasi via WA dengan Anies.

"Saya juga percaya Pak Anies, tidak bermaksud mengatakan seolah-olah saya kami diam-diam ketemu, saya kira Pak Anies enggak bermaksud di situ," katanya.

(yla/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional