Anies Pastikan Bakal Bertemu Prabowo Sebelum Pilgub Jakarta 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 21 Jun 2024 21:25 WIB

Anies Baswedan memastikan bakal berjumpa Ketum Gerindra Prabowo sebagai arena silaturahmi dengan ketua parpol jelang Pilgub Jakarta 2024. Anies Baswedan memastikan bakal berjumpa Ketum Gerindra Prabowo sebagai arena silaturahmi dengan ketua parpol jelang Pilgub Jakarta 2024. (Foto: CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)

Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan memastikan dia bakal berjumpa Ketua Umum Gerindra sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto sebelum Pemilihan Gubernur Jakarta (Pilgub Jakarta) 2024 digelar.

Menurutnya, pertemuan dengan Prabowo merupakan arena komunikasi dan silaturahmi dengan ketua partai politik sebelum Pilgub Jakarta 2024.

"Jadi (pertemuan) itu adalah sebuah keniscayaan. Karena ini adalah sebuah proses di mana partai-partai politik pada saat ini sedang mempertimbangkan, menakar," kata Anies di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Anies mengaku bakal terus melakukan komunikasi dan silaturahmi politik dengan seluruh ketua partai politik jelang Pilgub Jakarta 2024. Terlebih, dia telah mendapatkan kepercayaan dari PKB Jakarta untuk maju memperebutkan bangku Jakarta 1.

"Termasuk tentunya dengan Pak Prabowo," tutur dia.

Kendati demikian, Anies tak menjelaskan kapan rencana pertemuan dengan Prabowo itu bakal dilakukan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyebut Gerindra terbuka jika Anies mau berjumpa dengan Prabowo.

Ia mengatakan seluruh komunikasi dan pertemuan antartokoh politik di Indonesia adalah perihal nan baik.

"Memulai komunikasi itu nggak nan salah. Enggak nan enggak baik, bagus. Semakin banyak pertemuan-pertemuan antar tokoh, menurut saya semakin baik," kata Habiburokhman saat ditemui di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu

Pada Pilpres 2024, Anies nan berpasangan dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi rival Prabowo nan berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka.

Adapun Prabowo-Gibran telah ditetapkan oleh KPU RI sebagai presiden dan wakil presiden terpilih melaui Pilpres 2024.

(mab/pta)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional