Anies Respons Dugaan Penjegalan di Pilgub: Spekulasi, Lihat Aja Nanti

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 08 Agu 2024 20:50 WIB

Anies Baswedan mengatakan saat ini proses tetap terus berjalan. Ia menegaskan konsentrasi Pilgub adalah menyelesaikan masalah warga. Anies Baswedan respons rumor penjegalan di Pilgub Jakarta 2024. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)

Jakarta, CNN Indonesia --

Eks Gubernur Jakarta Anies Baswedan masih menganggap upaya penjegalan dirinya di Pilkada Jakarta 2024 masih belum tentu betul meski Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku menerima laporan itu.

"Jadi nan mengenai spekulasi-spekulasi itu kita lihat aja nanti, ya," kata Anies di Kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (8/8).

Anies pun mengakui tak merasakan ada upaya penjegalan ketika sedang berjumpa masyarakat Kampung Elektro di Jakarta Utara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia menyebut sejauh ini masyarakat tetap berupaya agar segala keluh kesahnya didengar dan ditindaklanjuti oleh partai politik nan bakal ikut Pilkada Jakarta 2024.

"Fokus pemilihan gubernur ini adalah menyelesaikan masalah penduduk meningkatkan kesejahteraan penduduk dan memastikan penduduk bisa hidup tenang," tutur dia.

Di sisi lain, Anies tak menjawab dengan tegas apakah dirinya sudah berkomunikasi dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengenai Pilkada Jakarta. Ia hanya mengatakan bakal mengumumkan segala sesuatu ketika telah dianggap selesai dilakukan.

"Pokoknya selama tetap proses biarkan proses itu berlalu," ujar dia.

Sebelumnya, Hasto mengaku pihaknya menerima laporan upaya penjegalan Anies untuk dicalonkan memperebutkan bangku Jakarta 1.

Pernyataan itu disampaikan Hasto merespons kesempatan Anies untuk maju sekarang mulai menyempit setelah PKS membuka kesempatan berasosiasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) nan mendukung Ridwan Kamil.

"Kami menerima laporan memang ada upaya-upaya untuk mengganjal pencalonan Anies Baswedan," kata Hasto saat menemani Megawati Soekarnoputri mengunjungi pameran di Galeri Nasional (Galnas) Jakarta, Kamis, (8/8).

(mab/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional