Anies Respons Pertanyaan Megawati soal Mau Nurut Atau Tidak

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 24 Agu 2024 16:18 WIB

Anies Baswedan buka bunyi soal ucapan Megawati Soekarnoputri nan mempertanyakan komitmennya terhadap patokan partai. Anies Baswedan buka bunyi soal ucapan Megawati Soekarnoputri nan mempertanyakan komitmennya terhadap patokan partai. (CNN Indonesia/Ryan Hidayatullah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Anies Baswedan buka bunyi soal ucapan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang mempertanyakan komitmennya terhadap patokan partai jika nantinya diusung di Pilkada Jakarta.

Anies beranggapan bahwa ucapan Megawati merujuk pada komitmen untuk alim pada konstitusi. Selain itu, menurutnya ucapan Megawati juga mengenai komitmen pada cita-cita bernegara.

"Kami menyadari bahwa beliau merujuk kepada petunjuk konstitusi, cita-cita bernegara, cita-cita untuk mewujudkan Indonesia satu, beragam tapi berbareng dan itu lah nan kita jadikan rujukan sama-sama," ujar Anies di Kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Cakung, Sabtu (24/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia lantas berbincang mengenai potensi dirinya diusung oleh PDIP di pemilihan gubernur Jakarta. Anies menyebut sampai saat ini belum ada keputusan bulat.

"Sekarang ini kita tunggu dulu sampai semua keputusan dibuat. Habis itu kita tentukan langkah ke depannya seperti apa," katanya.

Meski demikian, Anies tak menampik pertemuan dengan jejeran DPP PDIP Jakarta siang ini adalah untuk membahas Pilkada.

Ia mengaku membicarakan perihal masa depan Jakarta berbareng jejeran kader PDIP. Selain itu, Anies juga mengaku berbincang menyoal pemikiran kebangsaan, Bung Karno, hingga keIndonesiaan.

"Kami melangkah seiring dan membikin suasana di Jakarta aman, teduh, damai. Kami bicara juga soal keberpihakan kepada mereka nan kecil, nan lemah," imbuh Anies.

Sebelumnya, Megawati tak bicara tegas untuk menolak alias menerima untuk mengusung Anies di Pilgub Jakarta. Namun, dia memberikan syarat Anies mau tunduk pada patokan partai.

"Ngapain ku suruh dukung Pak Anies. Dia bener nih, jika mau ama PDIP, jika mau PDIP jangan kayak gitu dong ya. Ya tinggal mau nggak nurut ya?" kata Megawati dalam pidatonya di instansi DPP PDIP, Jakarta, Kamis (22/8).

Nama Anies digadang-gadang maju Pilgub DKI Jakarta melalui PDIP. Namun, sampai saat ini PDIP belum mengumumkan secara resmi calon gubernur nan diusungnya di Pilgub Jakarta.

(rzr/vws)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional