Anies soal Lawan Ahok hingga RK di Pilgub DKI: Kembali ke Rakyat

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 28 Jul 2024 19:44 WIB

Anies Baswedan menyatakan saat ini jauh lebih krusial untuk berjumpa dan mendengarkan keluhan dari masyarakat mengenai persoalan nan ada di DKI Jakarta. Anies Baswedan mengaku cukup percaya diri menghadapi Ahok dan Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)

Jakarta, CNN Indonesia --

Anies Baswedan mengaku cukup percaya diri menghadapi Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok hingga Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta.

"Pada akhirnya Pilkada itu kembali kepada rakyat. Bukan kepada siapa calonnya, kembali kepada rakyat, toh nan memutuskan adalah rakyat Jakarta," ujarnya kepada wartawan di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (28/7).

Anies juga enggan berbincang lebih jauh ihwal siapa sosok musuh terberatnya di Pilkada mendatang, meski hasil survei menyebut nama Ahok, Ridwan Kamil, hingga Kaesang Pangarep berpotensi maju di DKI Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia menyatakan saat ini jauh lebih krusial untuk berjumpa dan mendengarkan keluhan dari masyarakat mengenai persoalan nan ada di DKI Jakarta.

Apalagi, kata dia, saat ini tahapan Pilkada 2024 belum resmi dimulai. Sehingga belum dapat dipastikan siapa saja nan bakal ikut dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta.

"Pertama, kita belum masuk di masa kampanye. Kita juga belum tahu siapa saja nan kelak bakal berada di dalam Pilkada," tuturnya.

"Jadi, konsentrasi saya sekarang adalah soal masalah nan dihadapi penduduk dan gimana program nan dulu dirasakan manfaatnya itu kembali bisa dirasakan," imbuhnya.

Nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok kembali muncul ke panggung politik. Nama Ahok masuk dalam bursa calon gubernur Jakarta.

Pada survei Litbang Kompas, Ahok menempel Anies di posisi kedua. Elektabilitasnya menyentuh 20 persen. Ia unggul atas sejumlah nama top, seperti Ridwan Kamil (8,5 persen) dan Erick Thohir (2,3 persen).

(tfq/pua)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional