Anies Terbitkan Dokumen Visi-Misi Meski Gagal Maju Pilgub Jakarta

Sedang Trending 3 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan arsip dan situs nan berisikan rancangan visi, misi dan programnya untuk Jakarta meski kandas maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024.

Melalui cuitan di akun media sosial X pribadinya @aniesbaswedan, Anies bercerita berbareng tim langsung merancang visi, misi dan program usai dirinya mempunyai niat maju lagi di Pilgub Jakarta 2024.

Ia mengungkapkan membentuk dua sayap tim untuk maju Pilgub. Tim pertama untuk mengelola segala aktivitas kampanye. kemudian tim kedua untuk menggodok kebijakan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sayap kebijakan ini sudah bergerak jauh sebelum kami dipastikan dapat tiket," cuit Anies.

Tim nan mengolah rancangan kebijakan ini terdiri dari Dewan Pakar nan berisikan Djohermansyah Djohan, Fasli Djalal, Didin Damanhuri, dan Marco Kusumawijaya.

"Tim kebijakan nan bekerja mengompilasi menjadi dokumen, nan dikoordinir oleh Pak @tomlembong berbareng tim anak-anak muda cemerlang. Mereka semua bekerja secara intensif dan serius sejak lama," kata Anies.

Anies mengatakan penggodokan visi dan misi untuk Jakarta kemudian disudahi seiring waktu dirinya tak bisa maju di Pilgub Jakarta.

Ia pun mempublikasikan rancangan visi, misi dan program nan sudah disusun melalui situs untukmujakartatercinta.com.

"Hari ini, sesudah para paslon Pilgub DKI Jakarta menyetorkan arsip visi misinya ke KPUD, kami putuskan ikut merilis situs VM nan dulu pernah kami buat. Anggap saja sebagai pertanggungjawaban pada publik dan sebagai referensi tambahan dalam menimbang para paslon nan ada," kata Anies.

Dalam arsip visi, misi dan program, Anies mempunyai rancangan visi berjudul 'Jakarta Kota Global dan Kolaboratif'.

Sementara Anies mempunyai empat rancangan misi ialah 'Jakarta nan Ekonominya Beneran Tumbuh, Inklusif, dan Cuan untuk Semua'. Kemudian terdapat misi 'Jakarta nan Warganya Beneran Sehat dan Bahagia, serta Makin Canggih', 'Jakarta nan Pembangunan Infrastrukturnya Beneran Nyata, Lestari, dan Cool' dan 'Jakarta nan Pelayanan Pemerintahannya Beneran Transparan, Praktis, dan Cekatan'.

Anies kandas maju kembali sebagai calon gubernur Jakarta di Pilkada 2024 lantaran tak mendapatkan support dari partai politik untuk maju.

Kini, ada tiga pasang cagub-cawagub nan ditetapkan KPU Jakarta untuk maju Pilgub Jakarta 2024. Di antaranya Ridwan Kamil-Suswono, Pramono Anung-Rano Karno dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

[Gambas:Twitter]

(rzr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional