Anindya Bakrie Terpilih Sebagai Ketua Umum Kadin di Munaslub

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Anindya Novyan Bakrie terpilih sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2024/2029 dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kadin nan diselenggarakan pada Sabtu, 14 September 2024 di Hotel St. Regis, Jakarta Selatan.

Anindya Bakrie terpilih secara aklamasi dengan persetujuan 21 Pimpinan Kadin Daerah oleh 25 Anggota Luar Biasa Kadin Indonesia.

“Hari ini bukanlah hari nan spesial buat saya, tapi juga spesial untuk mudah-mudahan ekonomi Indonesia,” ucap Anindya Bakrie setelah keluar dari ruang sidang nan memenangkan dirinya.

Anindya Bakrie berambisi keputusan dalam Munaslub hari ini dapat membikin hubungan dengan pemerintah semakin baik. Mengingat peran Kadin sebagai mitra strategis antara pengusaha dan pemerintah.

Anindya Bakrie tidak hanya meneruskan periode kepemimpinan Arsjad Rasjid hingga 2026 saja. Peserta Munaslub ini menyetujui Anindya Bakrie untuk memimpin selama satu periode penuh terhitung mulai tahun 2024 hingga 2029 mendatang.

“Menetapkan masa hormat keputusan Munaslub adalah periode 2024-2029,” ujar Nurdin Halid, Ketua Sidang dalam Munaslub Kadin 2024.

Iklan

Selain memilih Ketua Umum baru, Munaslub Kadin 2024 ini juga mendemisionerkan kepengurusan sebelumnya ialah Arsjid Rasjad. Dalam sidang ini, pada peserta sepakat untuk menolak laporan pertanggungjawaban kepengurusan Arsjad.

Sebelumnya, 21 Dewan Pengurus Kadin Indonesia Provinsi menolak penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dengan agenda utama mengganti Ketua Umum Arsjad Rasjid.

Dalam siaran pers Sabtu, 14 September 2024, para pengurus ini  menyatakan bahwa penolakan ini didasarkan pada pertimbangan bahwa Munaslub itu digelar tanpa mengikuti ketentuan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Kadin Indonesia.

Pilihan Editor: Ini Daftar Gurita Bisnis MNC Digital Entertainment Milik Hary Tanoe nan Baru Akuisisi Bisnis Raam Punjabi

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis