Antisipasi Ada yang Mau Ambil Alih PDIP, Mega Mau Jadi Ketum Lagi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 14 Agu 2024 19:22 WIB

Saat umumkan surat rekomendasi partai untuk calon pilkada, Megawati mengungkap ada nan mau ambil alih PDIP dan juga bicara soal jadi Ketum lagi. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyinggung pihak nan hendak mengambil partainya menjelang Kongres PDIP pada 2025 mendatang.

Oleh lantaran itu sebagai antisipasi ancaman pengambilalihan tersebut, putri proklamator RI Sukarno itu mengaku mau kembali menjadi ketua umum partai itu.

Pernyataan itu disampaikan Megawati saat memberi pengarahan usai pemberian surat rekomendasi pencalonan kepala wilayah PDIP di instansi pusat DPP PDIP, Jakarta, Rabu (14/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Megawati semula bicara pada usianya nan ke-77 saat ini mestinya dia sudah pensiun. Ia mengaku mau menghabiskan waktu berbareng keluarga.

"Aku dengar gitu. Gue mau pensiun ah. Aku udah punya cicit kan. Lucu banget. Aih tahu-tahu disuruh jadi Ketum. Tapi enggak nurut," kata Mega di depan jejeran pengurus pusat partai.

Megawati mengaku mau memikirkan untuk menjadi ketum PDIP lagi. Ia mendengar ada nan mau mengambil partainya. Ia pun menolak tegas dan memastikan dirinya bakal kembali menjabat sebagai ketua umum.

"Udah gitu sekarang ada orang mau ambil pula PDIP. Aduh gawat. Gile," ujarnya.

Mega sebelumnya juga telah mendapat rekomendasi untuk kembali menjadi Ketua Umum. Rekomendasi tersebut merupakan hasil Rakernas V Partai beberapa waktu lalu.

Megawati baru saja memperpanjang jabatannya pada Juli lalu. Dengan perpanjangan itu, Kongres partai bakal dikembalikan sesuai siklus per 2025 mendatang.

(thr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional