Appi Pilih Pasangan Kader Demokrat untuk Maju Pilwakot Makassar

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Partai Golkar Makassar, Munafri Arifuddin, nan bakal maju sebagai calon Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan di Pilkada serentak 2024, telah menunjuk personil DPR RI Aliyah Mustika Ilham sebagai pasangannya.

Menurut mantan CEO PSM Makassar ini, Aliyah, nan merupakan politisi dari Partai Demokrat itu, mempunyai elektabilitas cukup tinggi untuk maju di Pilwalkot Makassar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kalau kita lihat perangkat ukurnya, di nyaris semua survei itu ibu Aliyah muncul di survei nan kami lakukan, ada di tiga besar. Saya pikir pengalamannya ada, elektoralnya ada, tentu figurnya sebagai wanita tentu bakal menambah elektoral unik di wilayah perempuan," kata Appi sapaan berkawan Munafri, Minggu (4/8).

Pasangan Munafri-Aliyah diklaim telah mendapatkan support dari Partai Golkar sebanyak enam kursi, Perindo satu bangku dan PAN tiga bangku serta Demokrat tiga bangku dengan syarat berkompetisi di Pilwalkot Makassar mendapatkan 10 bangku di DPRD kabupaten/kota.

"Ini kita dari awal membuka kesempatan kerja sama alias berkoalisi dengan partai lain, dikarenakan kami tidak cukup untuk mengusung sendiri, sehingga semua opsi-opsi itu kita lakukan," ujar Appi.

"Beruntungnya, lantaran kami punya Perindo, inilah nan menghidupkan partai nan punya tiga bangku (Demokrat, PAN). Karena tidak ada partai (miliki) empat kursi," tutur dia lagi.

Meski di internal Partai Demokrat belum menyatakan sikap bakal mendukung pasangan tersebut di Pilwalkot Makassar, namun kata Appi dengan munculnya kader Demokrat di Pilkada serentak ada nilai tersendiri bagi partai berlambang mercy tersebut.

"Jadi itu intinya menurut saya, inilah dinamika internal di Demokrat nan kami secara individual tidak bisa masuk ke dalam secara perincian ke sana. Ya saya kita sudah melakukan itu (berpasangan dengan Aliyah). Jadi kita bakal lihat kelak seperti apa kedepan. Menurut saya dengan Ibu Aliyah positioning itu bagus," terangnya.

Appi mengaku sampai saat ini dirinya belum menerima rekomendasi dari Partai Golkar untuk maju kembali di Pilwalkot Makassar.

"Masih berproses, lantaran di Sulsel ini belum ada nan menerima," katanya.

MIR

(mir/fea)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional