Ariza-Marshel Bantah PKS Cabut Dukungan di Tangsel: Kita Pegang SK

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 26 Agu 2024 18:37 WIB

Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto membantah telah kehilangan support dari PKS di Pilwalkot) Tangerang Selatan pada Pilkada 2024. Ariza bantah PKS cabut support di Pilkada 2024 Tangsel. (CNN Indonesia/Muhammad Naufal)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto membantah telah kehilangan support dari PKS untuk maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Tangerang Selatan di Pilkada 2024.

Ariza mengaku sudah menanyakan berita pencabutan support tersebut dan dibantah langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS. Ia menyatakan belum ada perubahan support calon dari PKS untuk Tangerang Selatan.

"Sampai tadi beberapa menit nan lampau saya konfirmasi ke DPD belum ada perubahan, jadi belum ada perubahan dukungan. DPP PKS tetap memberikan support ke Ariza-Marshel untuk Tangsel," ujarnya kepada wartawan di DPP PSI, Jakarta Pusat, Senin (26/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di sisi lain, Ariza juga enggan berkomentar banyak ihwal berita pencabutan support nan diumumkan oleh politikus PKS Tifatul Sembiring. Ia menilai perbedaan support calon merupakan perihal nan wajar di internal masing-masing partai politik.

"Biasa orang punya usul, punya saran, apalagi di internal partai itu biasa. Silahkan saja punya usul ini, usul itu, si a dengan si b, c dengan si d itu sah-sah saja silakan," jelasnya.

Lebih lanjut, dia juga memastikan pihaknya telah menerima Surat Keputusan (SK) support maju Pilwalkot Tangsel berupa B1 KWK dari DPP PKS. Ariza mengatakan surat tersebut apalagi telah diterima sejak sebulan nan lalu.

"Kita tunggu saja nan pasti kami sudah terima B1 KWK dari PKS langsung kepada saya dan Marshel di Serpong. Sampai saat ini Insya Allah tetap solid," pungkasnya.

Sebelumnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) disebut telah menarik support terhadap pasangan Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di Pilkada Tangerang Selatan.

Setelah mencabut dukungan, PKS juga dikabarkan bakal mengusung pasangan Ruhama-Shinta di wilayah tersebut. Peralihan support itu diumumkan politikus PKS Tifatul Sembiring di akun X pribadinya.

"Insya Allah PKS mengusung pasangan Ruhama-Shinta di Pilkada Tangerang Selatan. Mengalihkan dari yg sebelumnya ke Riza-Marshel. Terimakasih atas saran teman2 semua," kata Tifatul, dikutip Senin (26/8).

Tifatul juga mengkonfirmasi bahwa partai tak lagi mendukung Ariza-Marshel di Pilkada Tangerang Selatan.

"Benar [menarik dukungan]," ujar Tifatul kepada CNNIndonesia.com.

(tfq/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional