ART Lompat dari Lantai 3 Rumah Majikan di Tangerang

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 30 Mei 2024 15:39 WIB

Asisten rumah tangga (ART) berumur 16 tahun melompat dari lantai 3 rumah majikannya di Karawaci, Kota Tangerang, pada Rabu (29/5). Ilustrasi. Asisten rumah tangga (ART) berumur 16 tahun melompat dari lantai 3 rumah majikannya di Karawaci, Kota Tangerang, pada Rabu (29/5). (Foto: iStockphoto/Herwin Bahar)

Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang wanita nan berprofesi sebagai asisten rumah tangga (ART) berinisial CC melompat dari lantai 3 rumah majikannya di Karawaci, Kota Tangerang, pada Rabu (29/5) sekitar pukul 06.45 WIB.

Informasi soal peristiwa itu beredar di media sosial, salah satunya di akun IG @abouttngid. Dalam video nan diunggah, terlihat sejumlah orang tampak mengevakuasi korban.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan pihaknya langsung melakukan penyelidikan usai mendapat info dari penduduk mengenai peristiwa tersebut.

"Setelah mendapatkan laporan dari warga, petugas segera mengecek korban di RS Tiara Karawaci guna memastikan kondisi korban dan penanganan medisnya dan mendatangi letak kejadian untuk mengetahui kejadian sesungguhnya dari keterangan saksi-saksi," kata Zain dalam keterangan tertulis, Kamis (30/5).

Zain mengungkapkan dari hasil penyelidikan sementara korban merupakan seorang anak berumur 16 tahun. Informasi ini diperoleh berasas Kartu Keluarga (KK) dan piagam korban nan didapatkan dari orang tua korban.

Namun, kata Zain, dari KTP milik korban nan ditemukan tertera bahwa korban berumur 22 tahun. Zain menduga telah terjadi pemalsuan identitas agar korban bisa bekerja sebagai ART.

"Diduga telah terjadi dugaan peristiwa tindak pidana pemalsuan identitas korban agar korban bisa diperkerjakan sebagai ART. Hal tersebut termasuk dalam TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang)," ucap Zain.

Lebih lanjut, Zain juga menyebut pihaknya tetap mendalami soal motif korban nekat melompat dari lantai 3 rumah majikannya. Kata dia, proses penyelidikan tetap berlangsung.

"Nanti bakal kita sampaikan usai hasil penyelidikan," ujarnya.

(dis/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional