ASDP Sebut 70 Persen Layanan Penyeberangan Rute Perintis 3T

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyatakan saat ini sebanyak 70 persen dari total jasa penyeberangan nan dioperasikan adalah rute perintis nan memperkuat jasa keterhubungan hingga wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar).

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan, hingga saat ini sukses mengoperasikan 225 kapal laik laut nan melayani lebih dari 290 rute penyeberangan di seluruh Tanah Air.

"Dari jumlah rute penyeberangan tersebut, sebanyak 70 persen di antaranya adalah rute perintis nan memperkuat jasa konektivitas hingga wilayah 3T," ujarnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, 30 Juli 2024.

Adapun 30 persen sisanya, lanjutnya, merupakan rute komersial nan menopang lintasan perintis agar tetap melangkah dengan baik.

Dengan jumlah armada tersebut, menurut Shelvy, perusahaan telah bisa mewujudkan semboyan We Bridge The Nation alias menjadi jembatan nusantara nan menyatukan Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

"Kami terus melakukan beragam upaya penambahan kapal dan rute hingga pelosok Tanah Air untuk mengukuhkan diri menjadi perusahaan negara penyedia jasa penyeberangan terbesar di Tanah Air, apalagi di dunia," katanya.

Sejak 2014, lanjutnya, perusahaan sudah merencanakan penambahan kapal sesuai dengan perkiraan lonjakan jumlah penumpang. Rencana ini tertuang dalam RJPP nan juga sudah disetujui oleh Kementerian BUMN.

Selanjutnya: Sementara itu, dalam laporan keahlian semester I 2024, perusahaan negara tersebut....

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya
Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis