Lowongan Kerja Jadi Awak Kabin Garuda Indonesia, Hanya Dibuka sampai Besok

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk alias Garuda Indonesia membuka kesempatan unik bagi para wanita berkewarganegaraan Indonesia untuk berasosiasi menjadi awak kabin pesawat. Periode registrasi lowongan kerja dengan penempatan di Makassar dan Manado ini hanya dibuka untuk lima hari sejak Kamis, 3 Oktober hingga besok, 7 Oktober 2024.

Berdasarkan laman resminya, terdapat beberapa ketentuan umum nan kudu dipenuhi pelamar. Selain berjenis kelamin wanita dan mempunyai kebangsaan Indonesia, pelamar juga diharuskan berstatus lajang alias belum pernah menikah. Selain itu, kudu mempunyai kesehatan bentuk dan mental nan sangat baik serta belum pernah mempunyai pengalaman menjadi awak kabin sebelumnya.

Pelamar diharuskan untuk mempunyai kemampuaan berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris dengan lancar (nilai plus bagi pelamar nan mempunyai keahlian bahasa asing lainnya). Untuk ketentuan umum nan terakhir, pelamar kudu mempunyai orientasi pada pelayanan, berkomitmen, dan sudah berilmu dalam hubungan tatap muka.

Di samping ketentuan umum, terdapat ketentuan unik nan juga menjadi pertimbangan Garuda Indonesia dalam menilai calon awak kabinnya. Di antaranya adalah mempunyai gelar sarjana dengan usia minimal 21 tahun dan maksimal 26 tahun. 

Dari segi penampilan, tinggi badan pelamar juga diperhitungkan dalam proses seleksi. Peserta, setidaknya mempunyai tinggi badan 160 cm dengan berat badan dan postur tubuh nan proporsional. 

Pelamar juga tidak diperbolehkan mengenakan kacamata selama proses seleksi dan training berlangsung. Bagi pelamar nan mempunyai gangguan mata dengan pemisah maksimal minus sebanyak 5,00 dan lensa silinder 2,00 disarankan untuk menggunakan lensa kontak. Peserta juga diminta untuk bersedia mengikuti seluruh rangkaian tahapan seleksi penerimaan awak kabin.

Iklan

Di samping persyaratan umum dan khusus, pelamar juga diminta menyiapkan beberapa arsip pelengkap ketika mendaftar. Di antaranya, surat lamaran dan daftar riwayat hidup, Kartu Tanda Penduduk (KTP), fotokopi piagam S1, sertifikat vaksin COVID-19 dosis 1-3, resep kacamata dari master mata (Ophthalmologist), dan tiga foto ahli berwarna berupa; foto full-length seukuran kartu pos, foto tampak samping, dan foto close-up ukuran 4x6 masing-masing satu buah. 

Adapun patokan berpakaian nan disiapkan, pelamar kudu mengenakan busana nan sopan berupa kemeja lengan pendek berwarna terang dipadukan dengan rok selutut berwarna gelap, sepatu berkuasa tinggi dengan ujung tertutup dan tanpa tali di pergelangan kaki. Terakhir, peserta nan melamar diminta mengenakan riasan alami.

Sebagai info tambahan, Garuda Indonesia saat ini melayani lebih dari 60 destinasi di seluruh bumi dan beragam letak eksotis di Indonesia. Garuda Indonesia Group mengoperasikan 210 armada pesawat sebagai jumlah keseluruhan dengan rata-rata usia armada dibawah lima tahun. Adapun Garuda Indonesia sebagai mainbrand saat in mengoperasikan sebanyak 142 pesawat, sedangkan Citilink mengoperasikan sebanyak 68 armada.

Pilihan Editor: Terpopuler: Paus Fransiskus ke Papua Nugini Naik Garuda, 3 Sorotan Terakhir Faisal Basri Sebelum Wafat

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis