Aset Sudah Dipindahkan ke IFG Life, Jiwasraya Segera Bubar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta -PT Asuransi Jiwasraya bakal dibubarkan tahun ini usai restrukturisasi nan nyaris rampung diproses. “Itu bukannya salah satu proses ya? Nanti saya cek,” kata Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rabin Indrajad Hattari di Gedung Juang KPK pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Anak buah Erick Thohir itu menyebut seluruh aset alias klaim polis asuransi Jiwasraya sudah dibayarkan IFG Life. “Asetnya ya? Kan semuanya sudah dipindahin ke IFG Life. Pagu itu biasa dimasukkan ke pengadilan dulu, kelak ada nan lihat, pagunya ke mana saja nan di Jiwasraya itu,” kata Rabin.

Menurut pihak Kementerian BUMN, proses pembubaran Jiwasraya sudah di tahap final, ialah pada September 2024. Pembubaran itu dilakukan berasas dengan Rencana Penyehatan Keuangan (RPK) dan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK).

OJK juga sebelumnya meminta Jiwasraya menyampaikan rencana berikutnya mengenai pemberesan perseroan sesuai ketentuan nan berlaku. Adapun perihal likuidasi Indosurya, alias sekarang berjulukan PT Asuransi Jiwa Prolife Indonesia, Ogi menyatakan bahwa proses tersebut tetap berjalan.

Iklan

“Tim Likuidasi nan ditunjuk RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) sedang bekerja untuk melakukan pemberesan perseroan,” kata Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Penjaminan, dan Dana Pensiun OJK, Ogi Prastomiyono, di Jakarta, Selasa, 11 Juni 2024, dilansir dari Antara.

Per akhir Maret 2024, tercatat ada pengajuan untuk 1.688 polis asuransi perseorangan dengan nominal kewenangan tagih sejumlah Rp 663,77 miliar. Selain itu, terdapat 7.921 peserta asuransi kumpulan dengan nominal kewenangan tagih Rp 20,8 miliar. OJK sekarang menunggu penyelesaian Neraca Sementara Likuidasi dari Tim Likuidasi.

Pilihan editor: KKP Tangkap Kapal Asal Vietnam Mencuri Ikan di Perairan Natuna

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis