Maybank Indonesia Luncurkan 2 Layanan Asuransi Berbasis Syariah dengan Fitur Wakaf hingga 45 Persen

Sedang Trending 3 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Unit Usaha Syariah (UUS) PT Maybank Indonesia bekerja sama dengan PT Allianz Life Shariah Indonesia memperkenalkan produk jasa asuransi nan diberi nama My Protection Rencana dan My Protection Waris. Direktur Perbankan Syariah Maybank Indonesia Romy Buchari menyatakan kedua produk ini merupakan penemuan memperkuat pengelolaan kekayaan Maybank Shariah Wealth Management (MySWM).

“Kami bakal terus mengembangkan Maybank Shariah Wealth Management untuk perbankan syariah nan resilient, berkekuatan saing tinggi, dan berkontribusi bagi perekonomian dan pembangunan nasional,” tulisnya dalam rilis pers nan diterbitkan pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Romy menyatakan My Protection Rencana dan My Protection Waris merupakan produk asuransi jiwa tradisional syariah nan membawa banyak faedah untuk melindungi aset dan family dari risiko.

“Rencana dan My Protection Waris juga membawa faedah spiritual dengan menawarkan pilihan fitur Wakaf hingga sebesar 45 persen dari nilai santunan asuransi,” ujarnya.

Romy menyatakan MySWM ini dirancang unik dengan pendekatan holistik untuk mendampingi masyarakat di setiap tahap kehidupan dengan mengusung prinsip syariah. Selain itu, jasa ini tidak hanya membantu pengguna mencapai keseimbangan keuangan, tapi memberikan ketenangan dan mencapai keberkahan spiritual.

Iklan

Lebih lanjut, dia menjelaskan MySWM terdiri dari lima pilar utama. Di antaranya, wealth creation untuk solusi kebutuhan finansial keluarga, wealth accumulation untuk mengoptimalkan investasi, wealth preservation untuk membantu melindungi aset dan family dari risiko, wealth purification untuk menyucikan kekayaan dan berbagi terhadap sesama, serta wealth distribution untuk membantu merencanakan waris dan wasiat.

Dua pilar terakhir, menurut Romy, merupakan kunci utama nan membedakan MySWM dengan bank syariah nan lain. “Kami menawarkan kemudahan dalam berbagi kepada organisasi dan sesama, untuk akibat positif nan lebih luas lagi,” ujarnya.

Adapun, peluncuran MySWM ini, kata Romy, juga sejalan dengan strategi M25+ Maybank Group untuk menjadi lembaga finansial dunia terdepan di industri perbankan syariah. Hal ini diwujudkan dengan menghadirkan solusi finansial pandai dan komprehensif, lewat beragam jasa dan produk nan mengakomodasi kebutuhan masyarakat.

Pilihan Editor: Kemenag Sebut Asuransi Jiwa Jemaah Haji Reguler 2024 nan Wafat Sudah Dibayarkan

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis