Asian Business Review Nobatkan Bank Mandiri Sebagai Digital Experience of the Year

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

INFO BISNIS - Bank Mandiri sukses mendapatkan penghargaan sebagai Digital Experience of the Year dari Asian Business Review, pada arena Asian Experience Awards 2024. Penghargaan ini merupakan bingkisan hari ulang tahun (HUT) ke-26 Bank Mandiri nan dipersembahkan kepada seluruh stakeholder terutama pengguna setia perseroan.

Penghargaan ini menegaskan kompetensi nan dimiliki Bank Mandiri dalam menghadirkan jasa finansial nan menyeluruh lewat serangkaian strategi dan penemuan tanpa henti. Bank Mandiri terus melakukan transformasi jasa digital nan diimplementasikan melalui jasa handal Kopra by Mandiri untuk mendukung pelaku upaya mulai dari segmen korporasi hingga pelaku UKM.

Hingga Agustus 2024, nilai transaksi nan telah diproses melalui Kopra by Mandiri mencapai lebih dari Rp 14.000 triliun, meningkat 13 persen year on year (yoy). Nilai itu berasal dari 831 juta transaksi alias meningkat 20 persen yoy hingga Agustus 2024.

Selain itu, super app Livin’ by Mandiri juga tersedia bagi pengguna ritel untuk memenuhi kebutuhan finansial dan style hidupnya. Adapun total nilai transaksi Livin’ by Mandiri mencapai Rp2.589 Triliun dengan volume transaksi sebesar 2,4 miliar transaksi secara year to date (ytd).  

Senior Vice President Digital Wholesale Banking Bank Mandiri, BD Budi Prasetyo mengatakan, penghargaan ini merupakan komitmen perseroan dalam memberikan jasa terbaik bagi pengguna serta kontribusinya terhadap perekonomian Indonesia. Keandalan upaya Wholesale dan Retail Bank Mandiri nan tercermin dalam pencapaian ini, menunjukkan keahlian adaptif dan solutifnya dalam menghadapi perkembangan teknologi serta kebutuhan pasar.

Penghargaan dari Asian Business Review ini diperoleh Bank Mandiri berasas pencapaian dan keahlian perseroan selama satu tahun terakhir. Selain itu, solusi ekosistem menyeluruh dan terintegrasi nan ditawarkan oleh Bank berdikari melalui Kopra, Livin' dan Livin' Merchant turut menjadi poin penilaian.

Iklan

Budi mengatakan, dalam menentukan strategi bisnis, Bank Mandiri menerapkan konsep customer oriented nan selalu berupaya mengikuti kebutuhan pengguna termasuk pengembangan solusi ekosistem closed-loop dari supplier, distributor, hingga ke retailer. Termasuk pengguna perorangan melalui kerjasama solusi digital Bank Mandiri meliputi Kopra, Livin’, dan Livin’ Merchant.

"Kami sangat mengapresiasi penghargaan ini dan tentunya perihal ini menjadi pemantik semangat bagi Bank Mandiri untuk terus mempertahankan keahlian dan jasa nan terbaik untuk selalu berkontribusi pada ekonomi kerakyatan,” tuturnya, Kamis, 3 Oktober 2024.

Selain itu, penghargaan ini merupakan pengakuan atas upaya perseroan dalam mentransformasi jasa perbankan melalui teknologi digital. Ke depan, Bank Mandiri bakal terus berinovasi dan berinvestasi dalam teknologi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna dan masyarakat.

“Pengakuan ini sekaligus menjadi prinsip kerja keras dan konsistensi seluruh Mandirian dalam komitmennya menyediakan jasa serta produk terbaik bagi pengguna dan masyarakat. Penghargaan ini juga menjadi pengakuan dan kepercayaan dari stakeholder kami bahwa Bank Mandiri menghadirkan solusi finansial terlengkap dan terbaik di Indonesia,” kata dia. (*)

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis