Asri Ludin Raih Outstanding Leadership in Public Health Governance

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN INDONESIA AWARDS

CNN Indonesia

Jumat, 09 Agu 2024 22:55 WIB

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang Asri Ludin Tambunan raih Outstanding Leadership in Public Health Governance di CNN Awards. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang Asri Ludin Tambunan raih Outstanding Leadership in Public Health Governance di CNN Awards. (CNN Indonesia TV)

Medan, CNN Indonesia --

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang Asri Ludin Tambunan dianugerahi penghargaan unik di kategori Outstanding Leadership in Public Health Governance dalam arena CNN Indonesia Awards keempat.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Transmedia Warnedy kepada Asri Ludin Tambunan pada aktivitas puncak nan berjalan di Hotel JW Marriott Medan, Sumatera Utara pada Jumat (9/8) malam.

Usai menerima penghargaan, Asri mengucapkan terima kasih kepada Bapak Chairul Tanjung dan seluruh jejeran CNN Indonesia nan telah memberikan penghargaan tersebut kepadanya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia juga mengatakan bahwa support dan kerjasama dari semua pihak dan stakeholder membuatnya bisa melaksanakan program Integrasi Layanan Primer (ILP).

"Mungkin nan bisa saya sampaikan pada malam ini gimana kerjasama nan baik antara seluruh stakeholder nan ada di organisasi perangkat wilayah kabupaten Deli Serdang sehingga bisa melaksanakan suatu program integrasi jasa primer," ujar Asri.

Dokter Asri Ludin Tambunan dikenal sebagai penerus trah family Tambunan dan sosok nan mempunyai perilaku mirip ayahnya almarhum Amri Tambunan, Mantan Bupati Deli Serdang.

Di bagian kesehatan, Dokter Asri Ludin Tambunan selalu memantau keahlian jajarannya baik puskesmas maupun sentra-sentra kesehatan di wilayahnya. Salah satunya adalah sosialisasi penerapan ILP.

Puskesmas Pantailabu Kabupaten Deli Serdang menjadi puskesmas pertama nan menggelar sosialisasi penerapan tersebut. Dokter Asri berambisi penerapan ILP ini bisa menjadi kunci sukses kesehatan di desa.

Ia juga menginisiasi program public safety center PSC 119 nan merupakan program unggulan Kabupaten Deli Serdang dalam memberikan akses jasa kesehatan 24 jam kepada masyarakat. Program ini berakibat luas bagi peningkatan kualitas hidup dan mengurangi nomor kematian dan kecacatan.

Dalam penghargaan kali ini, CNN Indonesia mengangkat topik "Sumatera Utara, Harmoni untuk Indonesia Maju". Ajang ini juga turut dihadiri Chairman sekaligus Pendiri CT Corp Chairul Tanjung, Direktur Transmedia Latif Harnoko, dan Pemimpin Redaksi CNN Indonesia Titin Rosmasari.

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards pertama digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024 lalu. Kemudian dilanjutkan arena nan kedua nan dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024, dan ketiga di Palembang, Sumatera Selatan pada Juli 2024.

(juh)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional