Assisten II Buka Secara Resmi Festival Sepakbola U-10 dan U-12 Dispora Kutai Kartanegara

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara tetap menjaga komitmen dalam membantu percepatan prestasi olahraga, khususnya bagian olahraga sepak bola. Salah satunya hari ini Kamis, (09/05) menggelar Festival Sepak Bola U-10 dan U-12 di Gedung Mini Soccer Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Festival sepakbola U-10 dan U-12 dilaksanakan selama 4 hari ialah tanggal 9-12 Mei 2024 dan dibuka secara resmi oleh Assiten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Kukar Ahyani Fadianur nan dihadiri oleh Kadispora Aji Ali Husni, Perwakilan Kapolres Kukar, Kepala Desa Teluk Dalam dan Perjiwa, Kabid Pembinaan Prestasi Zukran nan sekaligus sebagai ketua panitia dan seluruh Peserta Festival sepakbola U-10 dan U-12.

Zukran selaku ketua panitia menyampaikan dalam laporannya bahwa pagelaran sepakbola U-10 dan U-12 ini diikuti oleh 30 SSB dengan total peserta sebanyak 45 tim.

Zukran melanjutkan, dalam aktivitas festifal ini Dispora Kukar juga bakal membagikan support bola Latihan kepada seluruh tim dengan masing-massing bakal menerima sebanyak 10 bola, harapannya dengan adanya support bola ini anak-anak semakin giat berlatih guna mencapai prestasi seperti nan diharapkannya.

Ahyani Fadianur selaku Assisten II Pemkab Kukar nan mewakili Bupati Kukar mengatakan, bahwa penyelenggaraan pagelaran sepakbola U-10 dan U-12 ini sesuai dengan program Bupati nan tertuang dalam visi misi Kukar Idaman poin ke 2 ialah meningkatkan pembangunan sumber daya manusia nan beradab mulia, unggul dan berbudaya.

Ahyani melanjutkan, selaku pemerintah wilayah menyambut baik dengan adanya aktivitas pagelaran sepakbola U-10 dan U-12 ini nan dilaksanakan oleh Dispora Kukar Bersama Askab PSSI Kukar sebagai corak pemerintah mempromosikan style hidup sehat dan aktif dikalangan generasi muda.

Ahyani juga berharap, bahwa aktivitas ini kedepan dikembangkan lagi, sehingga pesertanya tidak hanya dari SSB Se Kutai Kartanegara saja, melainkan sifatnya open Se-Kaltim, sehingga aktivitas ini menjadi wadah untuk mengidentifikasi bakat-bakat sepakbola bagi anak-anak Kutai Kartanegara dan memberi kesempatan kepada anak-anak se kaltim nan usianya dibawah 10 dan 12 tahun untuk berprestasi.

Masih menurit Ahyani, bahwa seperti kita ketahui bersama, sepakbola bukan hanya sebuah permainan tetapi juga sebagai arena dimana kita belajar sportif, kejujuran dan bekerja keras melalui olahraga kemudian kita juga dapat membentuk karakter nan Tangguh dan menuntut kebersamaan dan semangat dalam berkompetisi.

Sebelum menutup sambutannya, ahyani berpesan kepada seluruh peserta bahwa nan terpenting bukanlah menang alias kalah, tetapi semangat sportivitas nan kita tanamkan dalam diri kita masing-masning, jadilah teladan bagi teman-teman Anda dalam sikap nan fairplay dan lugas terhadap lawan.

Post Views: 1

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga